Share |

Latihan Sore : Timnas Asah Passing , Penetrasi dan Eksekusi

Pelatih Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan (RD) terus mengasah kemampuan pemain. Tak hanya soal kemampuan teknis tapi juga mental bertanding.

"Saya selalu menekankan kepada seluruh pemain untuk memotivasi diri untuk menang. Soal hasil itu nanti, karena kalau belum apa-apa sudah merasa kalah itu bukan sesuatu yang baik," kata RD usai memimpin latihan sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Rabu (20/3).

RD mengungkapkan, ada beberapa hal yang masih perlu dikoreksi. Soal gambaran pemain, RD mengaku sudah mengantonginya.

"Gambaran pemain sudah ada, tapi kita akan menajamkannya lagi agar pengertian antar lini jalan dengan baik," ujarnya.

Kondisi pemain, kata RD, juga sudah baik semua. Ia menyatakan semua pemain siap diturunkan meski ada satu dua yang cedera ringan.

"Yang pasti kita akan menentukan pemain yang kita butuhkan sesuai karakter yang akan kita mainkan di hari Sabtu," jelasnya.

Dalam latihan Rabu (20/3) sore, tim pelatih melakukan simulasi dengan beberapa kombinasi. RD mencoba meningkatkan kemampuan penyerangan terutama dari sayap dan tengah lapangan.

"Pemain punya kemampuan bagus, permainan melalui wing play, midfield, berjalan baik'. Kami memberikan passing dan peneterasi ini yang sudah bagus. Kita harus bermain rapat tidak memberi banyak space di lapangan tengah," ujar RD.(ey)
Share on Google Plus

About 12paz