Share |

Jokodriyono : Musim depan Kompetisi diikuti 22 Klub

Salah satu keputusan yang diputuskan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013 adalah kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) akan berjalan masing-masing berada di bawah yurisdiksi PSSI.
Pada musim depan, hanya ada satu kompetisi di kasta tertinggi Indonesia. PT Liga Indonesia akan mengurus kompetisi. Peserta untuk kasta tertinggi kompetisi Indonesia terdiri dari 22 klub.
CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, pada musim ini dua liga IPL dan ISL berjalan sendiri-sendiri berada di bawah yurisdiksi PSSI.
"Pada musim depan akan menjadi satu kompetisi. Ada 22 klub yang terdiri dari 18 klub ISL dan 4 klub IPL," ujar Joko Driyono ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013).
Menurutnya, kompetisi ISL tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi. Jadi, tiga klub yang degradasi nanti, akan diganti tiga klub promosi dari Divisi Utama ISL.
"Tiga klub promosi tersebut ditambah 15 klub yang bertahan di ISL akan diambil untuk kompetisi musim depan. Selanjutnya untuk IPL, hanya akan diambil empat klub teratas, kecuali klub-klub yang terlibat dualisme. Bila ada klub-klub dualisme menempati posisi 4 besar, maka akan diambil peringkat di bawahnya," jelasnya.
Joko Driyono, pengelola liga pada musim depan akan dipegang penuh oleh PT Liga Indonesia. Namun nama pengelola liga musim depan, masih belum ditentukan.
"Nama pengelola liga bisa saja diganti. Tetapi, profilnya tetap PT Liga Indonesia saat ini. Semua akan dibahas pada kongres berikutnya," tegasnya.(sf)
Share on Google Plus

About 12paz