NEXT MATCH

schedule|under construction |
Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dilangsungkan di Hotel Borobudur, Jakarta pada Minggu 17 Maret 2013 berakhir. Berakhirnya kongres yang membahas dua agenda penting itu membuat Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.
"Sesuai perintah FIFA kami sudah menyelenggarakan kongres. Ada dua agenda kongres yang dibahas yaitu penyatuan liga yang akan dimulai pada 2014. Saat ini kedua liga (ISL dan IPL) berada di bawah kontrol PSSI," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.
"Kemudian kita sudah membahas statuta yang telah diperiksa oleh FIFA. Pasal-pasal di statuta disetujui di kongres,"
Dalam KLB ini, perwakilan dari FIFA dan AFC datang meninjau jalannya sidang kongres. Mereka adalah Jeysing Muthiah dari AFC, serta Marco Leal dan Michael van Praag (Ketua Federasi Sepakbola Belanda). Laporan dari hasil KLB ini akan dilaporkan mereka untuk dibahas dalam rapat Exco FIFA, 20 Maret mendatang di Zurich, Swiss.
"Mereka senang melihat hasil ini. Ini usaha dari Indonesia untuk tidak mendapatkan sanksi dan hukuman. Indonesia akan terbebas dari sanksi FIFA yang akan dibahas pada rapat Komite Eksekutif pada 20 Maret. Ini menggembirakan bagi bangsa ini," katanya.

Sementara itu  Perwakilan FIFA, Coustakis Koustokoumnis menyatakan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013) berjalan dengan baik dan sukses. PSSI dianggap telah berada dalam prinsip demokrasi yang baik dan sehat.
"Saya mengamati jalannya KLB sejak pagi hingga siang tadi ternyata berjalan baik," kata Coustakis.
Coustakis Koustokoumnis menuturkan, meskipun ada sentimen dan masalah lain yang terjadi didalam kongres, sentimen dan masalah tersebut dapat diselesaikan dalam kongres berikutnya (Kongres Biasa).
"Kami dari FIFA memberikan kekuasaan kepada Anda (PSSI) untuk memutuskan bagaimana penyelesaian masalah yang ada," ujar Coustakis.
Coustakis pun berharap nantinya PSSI dapat mengubah kondisi yang ada ke arah yang lebih baik. Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan mengenai insiden walk out yang dilakukan oleh enam anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.
"Saya harap PSSI bisa mengubah semua kondisi yang ada saat ini. Dua agenda penting yang kalian miliki telah dibahas dan setujui. Saya tidak mempermasalahkan mengenai enam orang anggota Exco yang memutuskan untuk walk out," ujar pria yang juga menjabat sebagai Presiden Federasi Sepakbola Siprus ini.(fsf)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn