NEXT MATCH

schedule|under construction |
Melatih di klub hebat dan bertaraf internasional sangat diinginkan semua pelatih professional. Hal ini juga diinginkan pelatih kepala Jacksen Tiago yang kini membesut Boaz Solossa dan kawan-kawan di klub kebangaan masyarakat Kota Jayapura, Persipura Jayapura.
Jacksen Tiago mengungkapkan bahwa dirinya ingin melatih klub di Asia, karena dengan begitu dirinya bisa bersaing dengan pelatih-pelatih hebat di disana. Melatih di Indonesia menurut pelatih asal Brasil tersebut adalah sebuah prestasi karena dirinya sudah mendapatkan sejumlah gelar yang diinginkan, baik itu sebagai pemain dan juga sebagai pelatih.
“Saya ingin melatih di kompetisi yang lebih berkualitas. Salah satunya di daerah Asia Selatan atapun di Timur Tengah,” katanya sabtu 2febuai 2013.
Dirinya mau membuktikan kepada dunia bahwa orang kulit hitam juga bisa berbuat banyak terhadap dunia olahraga khususnya di sepakbola dalam hal ini sebagai pelatih professional. “Di dunia, pelatih kulit hitam sangat jarang, dan bahkan namanya hilang ditelan bumi. Sebuat saja Frank Ricard, mantan pelatih Bercelona, hingga kini pamornya tenggelam setelah lepas dari Bercelona,” ungkapnya.
Ketika disinggung bagaimana mencapai mimpi tersebut, pelatih yang sering menggigit sedotan minuman mineral tersebut mengungkapkan bahwa, dengan mencapai hal tersebut, tim yang dibesutnya yaitu Persipura Jayapura harus berkompetisi di kompetisi internasional seperti AFC.
“Yah, Persipura harus bertanding  di level internasional. Karena dengan begitu kita bisa dikenal oleh dunia luar. Kalau hanya berkompetisi di liga domestic, bagaimana orang bisa mengetahui keberadaan saya ataupun tim Persipura Jayapura. Walaupun saat ini Persipura merupakan tim yang banyak mengoleksi gelar juara, tetapi bukan jaminan untuk dunia mengetahui keberadaan kita. Jalan satu-satunya yaitu Persipura harus intes berkompetisi di level internasional,” ungkapnya. [fy]

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn