Share |

16 Pemain manja yang Dicoret , Absen pada latihan timnas pagi Ini

Tercatat 16 pemain yang tergolong manja yang dicoret pelatih tim nasional Indonesia, Luis Manuel Blanco, absen pada latihan pagi ini. Mereka untuk sementara tak diikutkan latihan meski diinstruksikan untuk bertahan di Jakarta.

"Untuk sementara mereka tak diikutkan latihan pagi. Karena BTN (Badan Tim Nasional) tak bisa menganulir keputusan pelatih," kata manajer Timnas, Habil Marati saat dihubungi . BTN memang belum menganulir secara resmi keputusan kontroversial Blanco itu. Untuk sementara, menurut Habil, para pemain diminta bertahan di Jakarta.
Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah, segera mengagendakan rapat dengan PSSI dan tim pelatih Timnas untuk membahas pencoretan pemain ini. "Ini bukannya saya membela pemain-pemain ISL. Tapi, alasan pencoretannya itu tidak jelas. Itu yang jadi masalah," kata Harbiansyah.

Pagi ini, Timnas menggelar latihan di Halim, Jakarta Timur. Tercatat 33 pemain hadir, minus 16 pemain yang dicoret. "Total 49 pemain yang hadir, sudah tidak nambah lagi," lanjut Habil.

Pencoretan 16 pemain yang rata-rata berasal dari klub-klub Liga Super Indonesia (ISL) ini memang memicu kontroversi. Apalagi, di tengah semangat rekonsiliasi di Timnas dan PSSI. Klub-klub ISL pun sudah memiliki itikad baik melepas para pemainnya ke Timnas.

16 pemain yang dicoret itu yakni Samsidar, Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, Zulkifli Syukur, Ruben Sanadi, Abdul Rahman, Ahmad Bustomi, Immanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Zulham Zamrun, Boaz Solossa, Eka Ramdani, Ponaryo Astaman, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol dan Tantan.
Dalam jumpa pers, tadi malam, Ponaryo membantah 21 pemain mangkir latihan Jumat pagi, 15 Maret 2013. Hal ini dianggap sebagai penyebab lahirnya keputusan kontroversial Blanco.

Ponaryo menyatakan para pemain sebelumnya sudah berkomunikasi dengan asisten pelatih Jorge Di Gregorio. Mereka diizinkan absen latihan karena masih kelelahan usai membela klub masing-masing.(gyp)
Share on Google Plus

About 12paz