Share |

RESMI : Timnas yang sah dan Asli dibawah Kendali BTN dibawah Pelatih Manuel Blanco

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo, mendukung upaya pembentukan sebuah timnas dengan komposisi pemain-pemain terbaik di tanah air, yang diakomodir oleh Badan Tim Nasional (BTN).

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, bernomor SKEP/08/JAH/I-2013, BTN yang diketuai oleh Isran Noor, segera melakukan langkah untuk menyatukan pemain dari dua kompetisi (ISL dan IPL).

Jika sebelumnya kubu ISL menolak melepas pemainnya ke dalam skuad Merah Putih, kini beberapa pemain yang dipanggil segera diizinkan bergabung, setelah Harbiansyah Hanafiah yang merupakan CEO Persisam Putra Samarinda dan Komisaris Utama PT.Liga Indonesia, didaulat sebagai Wakil Ketua BTN.

Kondisi ini jelas merupakan sebuah hal yang positif bagi persepakbolaan Indonesia dan disambut gembira oleh Menpora.

"Saya jelas senang mendengar kabar ini. Mengenai pelantikan BTN, prinsip Kemenpora adalah Tut Wuri Handayani, artinya kami memberikan dorongan moral dan semangat dari belakang kepada PSSI," ucap Roy Suryo ketika dihubungi wartawan, Rabu (20/2/13).

Namun, kehadiran BTN kontan menuai kontroversi di kalangan Komite Eksekutif PSSI yang merasa belum sepakat. Kendati begitu, Badan Tim Nasional tetap bekerja dengan melakukan pemanggilan terhadap 34 pemain untuk mengikuti seleksi masuk timnas PraPiala Asia 2015.

Menurut rencana, Badan Tim Nasional bakal diresmikan dalam sebuah acara pelantikan, Jumat (22/2/13) mendatang. Jika semua berjalan lancar, para pemain yang memenuhi panggilan dan lolos seleksi, bakal dilatih oleh Luis Manuel Blanco dan kemungkinan diturunkan melawan Timnas Arab Saudi, Sabtu (23/3/13). [da]
Share on Google Plus

About 12paz