NEXT MATCH

schedule|under construction |
Persib bandung menantang tuang rumah Persisam di Lanjutan ISL dengan kepercayaan diri penuh .

Kedatangan amunisi Anyar , Sergio Van Dijk bersama tim membuat tim maung bandung semakin berani bermimpi dapat menjuarai Kompetisi ISL musim ini .

Berbekal rekor belum terkalahkan hingga pekan ke 5 , Persib ladeni  Persisam yang semakin lekat dengan permainan tika taka  .

Beredarnya pemain naturalisasi belanda , Sergio van dijk di stadion segiri menyorot semua mata penonton .

Duduk di bangku cadangan , van dijk jelas terlihat seperti pendatang baru di ISL.

Kulit cerah , tidak dekil dan kusam , aura positif , sorot mata berbinar menunjukan bahwa ia belum pernah  terpapar pancaran sinar matahari  negri yang berada di lintas khatulistiwa tersebut . Dan juga belum terlalu intensif merasakan rumput-rumput stadion indonesia yang diselimuti butiran-butiran lumpur yang mengandung sekumpulan koloni kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan kadas , kudis , dan panu seketika.

Van dijk boleh sangat cerah dan menyumbangkan gol tunggal persib di pertandingan ini namun harus diakui ia kalah bersinar dan cemerlang dari duet penyerang persisam kone dan ferdinand sinaga .

sentuhan lugas , eksploitasi mematikan , pergerakan licin , kolektifitas terjaga melengkapi 2 gol yang disumbangkan kone dan ferdinand sinaga untuk mengantarkan kemenangan persisam atas persib 2-1.

Persib harus tertinggal dua gol lebih dulu di pertandingan ini. Persisam berhasil memimpin 1-0 pada menit ke-26 melalui gol bunuh diri Supardi yang gagal mengantisipasi tendangan bebas Ferdinand Sinaga.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih menarik. Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, memutuskan untuk memasukkan Van Dijk pada menit ke-52 menggantikan Kenji Adachihara. Namun, permainan striker naturalisasi Indonesia itu kurang menyetel di awal permainan.

Menit ke-61, Persib seharusnya bisa menyamakan kedudukan melalui Herman Dzumafo. Memanfaatkan kesalahan back pass yang dilakukan pemain Persisam, Dzumafo berhasil melewati kiper Fauzi Toldo. Sayang, tendangan Dzumafo masih melebar meski gawang Persisam sudah kosong.

10 menit kemudian justru Persisam yang mampu menggandakan keunggulan. Lancine Kone berhasil mencetak gol kedua tuan rumah melalui sundulan usai meneruskan umpan Anaoure Obiora.

Perlahan tapi pasti, Van Dijk mulai menyetel dengan permainan Persib. Mantan pemain Adelaide United dan Brisbane Roar itu akhirnya mencetak gol debut bersama Persib pada menit ke-79. Sundulan Van Dijk menyambut umpan tarik Dzumafo tidak mampu diantisipasi Fauzi Toldo.

Menit ke-84, Persib hampir menyamakan kedudukan. Umpan lambung Van Dijk ke Dzumafo berhasil dipotong M Roby. Bola rebound kemudian disundul M Ridwan ke gawang Persisam yang kosong setelah Fauzi Toldo salah posisi. Tapi, sundulan M Ridwan masih melambung.

Kemenangan ini membuat Persisam naik ke peringkat lima klasemen dengan torehan 11 poin. Sedangkan Persib tetap di posisi 11 dengan enam poin.(sfh)

Susunan Pemain

Persisam:
Fauzi Toldo; Pierre Njanka, M Roby, Wahyu Kristanto, Supriyono; Ahmad Sumardi (Diaz Angga Putra, 69'), Dian Irawan, Lancine Kone; Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Anaoure Obiora.

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Jajang Sukmara (Tony Sucipto, 80'); Firman Utina, Hariono, M Ridwan, Atep (Mbida Messi, 63'); Herman Dzumafo, Kenji Adachihara (Sergio van Dijk, 52').
 






Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn