Share |

Manuel Blanco : Saya Akan ubah Pemain Timnas Jadi Seekor Singa bukan Banci Salon

Pelatih tim nasional Indonesia yang ditunjuk BTN, Luis Manuel Blanco, meyakini pelajaran yang didapat dari negaranya dapat bermanfaat saat diterapkan di Indonesia. Pelajaran yang dimaksud adalah tentang pengorbanan.
Blanco yang berasal dari Argentina tersebut, mengatakan di negaranya diajari tentang bagaimana seorang pemain berkorban untuk bisa masuk ke timnas. Pemain terbaiklah yang bisa masuk ke dalam timnas.
"Siapapun yang ingin masuk ke timnas harus menunjukan kemampuan terbaiknya dan harus rela berkorban apapun. Pemain yang tidak serius tidak dibutuhkan dalam timnas," papar Blanco dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/2)..
Blanco juga memimpikan timnas Indonesia mampu menjadi pemain yang berkarakter. Selama ini ia menilai pemain terlalu santai dalam pertandingan.
"Saya akan membentuk timnas berkarakter agresif. Pemain seolah-olah menjadi seekor singa yang selalu mau melahap apapun. Pemain Indonesia harus tinggalkan sepak bola santai yang terlihat bagaiakan seseorang berjalan untuk berbelanja atau banci Salon," lanjut Blanco.(gaf)
Share on Google Plus

About 12paz