Share |

Irfan Bachdim : Saya tidak digaji Persema 8 Bulan !!!

Irfan Bachdim buka suara mengenai kepindahannya dari Persema Malang ke Chonburi FC. Bachdim mengaku tak digaji selama delapan bulan oleh Persema.
Pada 27 Januari 2013 lalu, pemain berdarah Belanda ini menandatangani kontrak berdurasi semusim bersama klub Thailand Chonburi FC. Bachdim sebelumnya mengikuti proses ujicoba selama hampir sepekan.
Setelah berbulan-bulan membisu, mungkin untuk menghormati mantan klubnya itu. Pemuda berdarah Belanda ini akhirnya tak tahan juga. Ia pun mengungkapkan alasannya pindah ke liga Thailand.
Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu mengaku tak digaji selama delapan bulan oleh Persema Malang. Atas dasar itu, Bachdim akhirnya memilih bergabung bersama Chonburi.
"Saya memilih pergi ke Thailand untuk meningkatkan kemampuan saya. Persema tidak bekerjasama dengan saya untuk menyelesaikan proses transfer saya," aku Bachdim di akun Twitter-nya, @IrfanBachdim10.
"Saya delapan bulan tidak digaji Persema. Siapa yang ingin bekerja delapan bulan tanpa digaji? Saya melakukannya karena mencintai sepakbola," ia melanjutkan.
"Tapi, kini saya harus membuat pernyataan bahwa saya tak bisa lagi bermain tanpa digaji. Saya dan keluarga saya butuh makan."
"Persema melakukan apa saja untuk menghancurkan karier saya. Itu karena mereka tak mau bekerjasama untuk mengakhiri kontrak saya."
"Peraturan FIFA menyebutkan bahwa jika tidak digaji selama tiga bulan, maka Anda berstatus bebas transfer," Bachdim memungkasi.
Kasus serupa Bachdim mirip dengan Didier Drogba, yang pindah ke Galatasaray karena gajinya sudah tiga bulan tidak dibayar oleh Shanghai Shenhua.[yob]
Share on Google Plus

About 12paz