NEXT MATCH

schedule|under construction |
Manajemen Sriwijaya FC tampaknya sangat kesal dengan belum datangnya pemain asal Liberia Erick Weeks Lewis ke Palembang. Selain melakukan pemecatan, Manajemen meminta ganti rugi sekitar Rp 1,2 miliar.
“Kita merasa dirugikan dan tertipu. Kita akan tuntut Weeks tiga kali lipat dari yang telah diambilnya dari Sriwijaya FC,” tegas Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.
Dilanjutkan anggota DPRD Banyuasin ini, keputusan pemecatan telah diambil. Hanya saja sang agen, Eko Soebekti meminta perpanjangan waktu hingga sebelum pertandingan lawan Arema, Minggu (24/02) mendatang.
“Pak Eko bilang meminta maaf dengan situasi yang terjadi dan meminta perpanjangan waktu. Jika Erick belum muncul sebelum pertandingan lawan Arema, dipersilahkan mengajukan tuntutan,” sambung Hendri.
Rincian kerugian Sriwijaya FC terhadap polemik Erick Weeks memang sangat besar. Selain secara materi, konsentrasi tim juga sangat terganggu dan berdampak pada beberapa pertandingan yang telah dijalani.
“Erick telah menerima DP 100 persen dari nilai kontrak yang disepakati. Kemudian telah menerima gaji satu bulan, uang tiket pesawat dua kali, serta uang lainnya. Total yang sudah diberikan sekitar Rp 400 juta,” beber Direktur Keuangan dan Marketing PT SOM Augie Bunyamin.
Hingga saat ini, Manajemen belum mengetahui pasti keberadaan Weeks. Bahkan Augie meragukan Weeks melakukan penerbangan ke Malaysia.
“Erick tidak bisa dihubungi dan tidak jelas sekarang ada dimana. Nanti akan kita cek maskapai Egypt Air, apakah ada penumpang bernama Erick Weeks terbang dari Mesir menuju Malaysia. Kalau nanti terbukti tidak ada, maka sudah jelas Erick membohongi Sriwijaya FC,” ucapnya.
Wajar saja sikap Sriwijaya FC sangat keras terhadap Erick. Soalnya mantan pemain Persiwa Wamena ini tidak pernah sekalipun memperkuat Sriwijaya FC pada ajang resmi di musim ini.
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menyerahkan sepenuhnya keputusan terhadap Erick Weeks kepada Manajemen. Sebagai pelatih, dirinya saat ini ingin fokus memberikan porsi latihan kepada pemain yang ada.
“Saya dengar Manajemen telah memecat Erick. Bagi saya itu tidak masalah, lagipula selama ini kita telah terbiasa bermain tanpa Erick,” pungkasnya. (ad)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn