Share |

Pindah grup, PSIM ngirit Rp150 Juta

Pemindahan grup PSIM Yogyakarta dari semula grup 2 ke grup 5, ternyata membawa berkah. Meski sempat diprotes manajemen, namun pemindahan ini justru membuat pengeluaran Laskar Mataram, julukan PSIM lebih ringan. PSIM ngirit Rp150 juta.

Direktur Bisnis PSIM Jarot Sri Kastawa mengatakan, secara financial PSIM diuntungkan dengan pemindahan grup ini. Sebab, kini Nova Zaenal dkk hanya akan melakoni 7 away dari semula 10. “Jadi secara matematis kita ngiris sampai Rp150 juta,” kata Jarot, Kamis (24/1/2013).

Menurutnya, kondisi ini cukup membantu Laskar Mataram menghadapi kompetisi kasta kedua. Apalagi, dirinya juga mendapat dua calon sponsor yang siap mendanai tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident ini.

Sayang, Jarot enggan menyebutkan dua sponsor itu. Dia hanya mengatakan, kedua sponsor yang bergerak di bidang pendidikan siap menggelontorkan pundi-pundi uangnya untuk membiayai kompetisi tahun ini. Keduanya juga berkomitmen menanamkan modal untuk jangka panjang.

“Kami belum bias merilis kedua calon sponsor ini, karena bagaimana pun kita baru sepakat secara lisan saja. Jadi masih harus ada pembicaraan lebih jauh. Setelah semuanya clear akan kita sampaikan,” katanya.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan, pemindahan grup merupakan keputusan komite eksekutif hasil rapat pada Selasa (22/1/2013) yang harus dijalankan PT LI.  “PT LI tidak bermaksud melepar PSIM. Tapi kalau mau protes ya silahkan. Kita welcome,” katanya.

Dia menjelaskan, PT LI memegang spirit membangun keluarga besar. Namun, tidak berarti mengecilkan persoalan financial. PT LI, kata dia, akan bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan akibat perubahan itu.
Share on Google Plus

About 12paz