NEXT MATCH

schedule|under construction |

Persiba vs Arema : hapus Noda

Sunday, January 27, 2013
Laga antara Persiba Balikpapan vs Arema Indonesia di Stadion Persiba, Balikpapan, Minggu (27/1) bakal jadi ajang pelampiasan. Maklum saja, kedua kesebelasan baru saja meraih hasil buruk pada laga terakhir mereka di Indonesia Super League 2012/2013.
Arema Indonesia sangat bernafsu untuk mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan. Namun, skuad Singo Edan tetap harus mewaspadai kebangkitan Beruang Madu setelah laga home sebelumnya dikalahkan Gresik United.
Menurut Rahmad Darmawan, pelatih Arema Indonesia, evaluasi telah dilakukan terhadap timnya usai kalah di kandang Barito Putera, pekan lalu.  Mantan arsitek Persipura Jayapura ini mencatat banyak peluang yang tercipta lawan Barito, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol. Hal itu yang intens dikoreksi sebelum menghadapi Persiba Balikpapan.
“ Kami sudah lakukan evaluasi, namun kita perlu mewaspadai tim tuan rumah yang berusaha bangkit setelah sebelumnya mengalami kekalahan di kandang,” ujar RD usai coba lapangan Stadion Persiba, Sabtu (26/1) pagi.
Dijelaskan RD, melihat penampilan Persiba di tiga laga sebelumnya, tim asuhan Herry Kiswanto tersebut memiliki performa yang bagus.  Mereka memiliki striker tajam, Mahmod El Ali, juga diperkut gelandang bermobilitas tinggi, Patrice Dzekou, termasuk striker muda Irvin Museng.  Meski kabar terakhir, Irvin Museng dipastikan tidak dapat tampil karena harus melakukan recovery setelah mengalami cedera.
Meski demikian, Singo Edan diharapkan mampu mencuri poin dikandang Beruang Madu seperti harapan Aremania. Karena dengan menambah poin, Kurnia Mega dkk kembali mendongkrak posisinya di klasemen ke papan atas, dan sebagai modal tanding home pekan depan  lawan tim tangguh Mitra Kukar, dan Persisam Samarinda.
Sementara itu, Persiba Balikpapan tentunya tidak ingin dipermalukan lagi dikandangnya sendiri, apalagi menghadapi Arema Indonesia. Tekad itu yang diembuskan Herry Kiswanto.
“Saya hanya minta kepada tim untuk konsisten menghadapi tim manapun,” ujar Herry
 Ditambahkan Herry, menghadapi tim manapun, timnya tidak pernah member perhatian khusus pada satu pemain saja. Semua pemain lawan wajib diwaspadai, modalnya adalah sejak awal hingga akhir pertandingan, harus bermain konsisten.
“Semua lawan saya anggap final,” tegasnya.
Perlu diantisipasi oleh Arema Indonesia, bahwa Persiba memiliki suntikan kekuatan baru, setelah hadirnya gelandang gesit, Mostapha El Kassa, sebagai pengganti Diego Santos yang mengalami cedera akut.  Meskipun baru tiba Rabu  lalu, gelandang berpostur tinggi ini secara teknik sudah siap untuk diturunkan.
“Dia secara teknik sudah siap, tapi kita perlu bicara, apakah dia siap secara mental  untuk diturunkan,” pungkas Herry.(hp)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn