NEXT MATCH

schedule|under construction |
- Bermodal kemenangan atas Arema Indonesia minggu lalu, Barito Putera sore ini (27/1) akan menantang runner up klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Gresik United di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar. Tactician Barito Putera Salahudin, siap memberikan kemenangan kedua bagi klub berjuluk Yellow River tersebut, sekaligus membawa Mekan dkk menapaki papan atas klasemen sementara ISL.
Dengan mengandalkan penyerang haus gol Djibril Coulibaly berpasangan dengan Yongky Aribowo, Salahudin yakin tim polesannya mengulang kemenangan seperti pada saat melawan Arema Indonesia minggu (20/1) lalu.
"Asal anak-anak mainnya disiplin seperti melawan Arema Indonesia kemarin, saya sangat yakin Barito Putera bisa kembali memetik poin penuh. Semua lawan bisa dikalahkan," ucap pelatih kelahiran Palembang tersebut kemarin. Salahudin menambahkan, komposisi melawan tim berjuluk Joko Samudro sore ini, bakal tidak berbeda jauh pada saat melawan Kurnia Meiga dkk minggu (20/1) lalu, ia menjelaskan, posisi pemain belakang kemungkinan besar masih akan diisi palang pintu Daewon Ha, dan Hendry Djobi Elad, yang bakal bahu-membahu mengamankan gawang Yellow River yang akan dijaga Dian Agus Prasetyo.
Untuk posisi bek sayap kanan dan kiri, pelatih yang suka memakai topi pet ini sepertinya tetap mempercayakan kepada Agus Cima dan Fatur Rahman, yang sudah terbukti pada tiga pertandigan sebelumnya selalu menampilkan permainan menawan.
"Yang mengisi lini pertahanan dipastikan tidak berbeda jauh juga, kekompakan dan kedisiplinan mereka berempat sudah sangat rapi dan teruji," ujar pelatih bertangan dingin tersebut. Untuk merebut lini vital dan mematikan pergerakan playmaker berbahaya asal Jepang Shohei Matsunaga. Salahudin kemungkinan besar masih mempercayakan kepada sang kapten Mekan Nasirov berpasangan kembali dengan top skor Divisi Utama musim lalu, Sackie Teh Doe, yang bakal di apit dua sayap lincah, Dedi Hartono dan Amirul Mukminin.
"Mekan Nasirov bakal kita plot menutup pergerakan playmaker Gresik United yang bakal diisi Matsunaga, aliran-aliran bola mereka (Gresik United, Red) berawal dari kaki ia (Shohei Matsunaga, Red)," urai mantan pemain Timnas Indonesia tersebut. Dikubu tim tamu, sang arsitek Suharno mengatakan, ia tidak ingin meremehkan Djibril Cs, walaupun berpredikat tim promosi, Barito Putera tidak bisa dipandang sebelah mata.
"Mereka (Barito Putera, Red) punya motivasi dan semangat yang sangat bagus, performa mereka di tiga laga sebelumnya terlihat sangat apik, apalagi Barito Putera bermain dihadapan pendukungnya, lini tengah yang diisi Mekan dan Sacki Doe jadi aliran bola mereka (Barito Putera, Red), perlu strategi yang jitu saat melawan mereka besok (hari ini, Red)," ungkap mantan pelatih Arema ISL tersebut kemarin. Suharno menambahkan, konsentrasi para penggawa Joko Samudro diharapkan tetap fokus selama 2X45 menit.
"Main sabar, kedisiplinan tinggi, emosi yang terus dijaga, dan yang paling penting anak-anak besok (hari ini, Red) terus konsentrasi penuh," tambah pelatih berusia 43 tahun tersebut. Tidak hanya itu, pelatih murah senyum tersebut masih belum puas dengan ketajaman para pemain depannya, terbukti pada saat melawan Persiba Balikpapan lalu, gol-gol tim berjuluk Joko Samudro tersebut berawal dari bola mati.
"Kami akan terus mengoptimalkan para pemain depan untuk membobol gawang tuan rumah nanti, ketajaman Aldo Bareto sangat kami harapkan dalam mencuri poin di Stadion Demang Lehman Martapura besok (hari ini, Red)," tutup pelatih sarat pengalaman tersebut. (mam)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn