NEXT MATCH

schedule|under construction |
Selama beberapa tahun terakhir, Sriwijaya FC selalu jadi tim unggulan ketika bersua klub-klub di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Namun menantang tuan rumah Mitra Kukar di stadion Aji Imbut malam ini (live ANTV pukul 19.00 WIB), Sriwijaya FC justru jadi tim underdog (tidak diunggulkan). Menilik papan klasemen sementara, Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) kini bertengger dipuncak dengan torehan 9 poin. Kemenangan dilalui dalam tiga laga dengan produktifitas bagus mencetak enam gol dan kebobolan tiga gol. Hebatnya, dua kemenangan diraih dikandang lawan.
Situasi berbeda dialami tim Laskar Wong Kito yang kini tertahan diperingkat delapan klasemen dengan koleksi empat poin. Tiga kali bertanding, masing-masing dibagi rata antara kemenangan, imbang, dan kalah. Buruknya dalam laga terakhir, Sriwijaya FC jadi bulan-bulanan Persisam dan dipaksa takluk 2-4.
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku tidak mempermasalahkan timnya jadi underdog. “Kalau benar demikian, justru bagus. Dengan demikian beban para pemain sedikit berkurang dan tekanan justru untuk tim lawan,” ujar Kas.
Dilanjutkan pria asli Solo ini, dalam pertandingan malam ini dirinya membuat banyak perubahan. Perubahan tersebut diharapkan mampu mengangkat performa tim untuk meraih kemenangan. “Kita harus bekerja keras, karena dalam pertandingan nanti targetnya kemenangan. Saya yakin para pemain masih memiliki mental juara,” bebernya.
Perubahan yang akan dilakukan Kas adalah dengan merombak susunan pemain. Sedangkan untuk pola, tetap mengandalkan 4-2-3-1. Dibawah mistar kiper ketiga Andi Irawan sepertinya akan mendapat kesempatan yang akan dilapisi empat bek, Mahyadi, Ahmad Jufriyanto, Abdul Rahman, dan Diogo. Duet gelandang bertahan diserahkan kepada Ponaryo Astaman dan Min Kyung Bin. Striker tunggal sepertinya Hilton Moreira yang akan disokong Foday, Ramdani Lestaluhu, dan Sultan Samma sebagai trio gelandang serang.
Tuan rumah Mitra Kukar menargetkan tambahan tiga poin. Pasalnya, sejak kompetisi dimulai, tiga pertandingan terakhir tim berjuluk Naga Mekes belum pernah kalah. “Main di kandang target kita ingin menang. Mudah-mudahan ini bisa menjadi kemenangan keempat buat tim kebanggan warga Tenggarong,” kata Asisten Manajer Mitra Kukar, Noor Alam
Namun, lanjut Noor Alam, menjamu tim juara ISL 2011/2012 Sriwijaya FC, skuad asuhan pelatih Stefan Hansson tidak boleh meremehkan tim yang dijuluki Laskar Wong Kito. Pasalnya, tim asuhan pelatih Kas Hartadi, memiliki striker berbahaya yakni Hilton Moreira. “Mereka di laga tandang pertama (lawan Persisam) mengalami kekalahan. Tentu, mereka tidak ingin terulang lagi. Ini menjadi perhatian bagi tim kita. Pelatih menginstruksikan pemain konsentrasi selama pertandingan dan harus disiplin,” tegasnya. (fso)

Perkiraan Pemain
Mitra Kukar (4-4-2)
Syamsidar (K), Seftia Hadi, Jovo, Hamka, Zulkifli, Zulham, Paolo Daniel, Arif Suyono, Bustomi, Jajang, Herrera.
Pelatih: Stefan Hansson

Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Andi (K), Mahyadi, Jufriyanto, Abdul Rahman, Diogo, Min Kyung, Ponaryo, Ramdani, Foday, Sultan Samma, Hilton.
Pelatih; Kas Hartadi

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn