Share |

Menpora Roy Suryo Dukung ISL !

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mendukung Liga Super Indonesia (ISL) untuk terus bergulir.

Dukungan Roy terhadap ISL itu dikatakan langsung saat dirinya bertemu dengan mantan Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Dermawan Bakrie. Selama ini Roy menilai Nirwan memiliki pengaruh kepda PSSI hasil KLB AnCol Pimpinan La Nyalla Matalitti yang menaungi ISL. Dukungan Roy terhadap ISL itu dengan satu syarat para pengelola klub liga paling bergengsi di tanah air ini melunasi tunggakannya kepada para pemain.

"Saya orang yang objektif, tidak mau menutup mata dari fakta yang ada di masyarakat, bahwa ISL adalah kompetisi yang menghibur," ujar Roy di kantornya, Rabu (30/1/2013).

Namun Roy kembali memberi syarat agar ISL terus berbenah terutama menyelesaikan tunggakan gaji kepada para pemain.

"Saya sendiri belum akan menghentikan ISL kecuali jika pemenuhan kewajiban itu tidak terlaksana. Jika itu tidak sesuai dengan UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) maka kami pemerintah bisa menyetop secara legal kegiatan olah raga yang menyalahi aturan yang ada. Tapi saat ini kami tidak akan menghentikan," tegas Roy.

Roy mengatakan bahwa dirinya memiliki daftar lengkap klub ISL yang telah membayar lunas gaji para pemainnya. Bahkan untuk memberi contoh kepada klub-klub lain, Kamis (31/1/2013), Roy akan mengunjungi markas Persib Bandung. "Besok saya akan menemui klub yang sudah dibayar lunas," katanya.(hl)
Share on Google Plus

About 12paz