Share |

Markas Persela di Renovasi , Telan Rp 7,5 miliar

Pengelola Stadion Surajaya Lamongan berencana untuk merenovasi stadion yang selama ini menjadi markas Persela Lamongan. Renovasi ini ditujukan untuk membenahi infrastruktur stadion agar lebih memenuhi standar untuk menggelar laga ISL dan internasional.

Dikatakan oleh Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Kabupaten Lamongan, Sunasdi, Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menyiapkan anggaran Rp 7,5 miliar dalam APBD 2013 untuk renovasi tersebut.

"Ada beberapa pembenahan yang dilakukan di Stadion Surajaya, salah satunya saluran pembuangan air yang saat ini kondisinya kurang bagus," kata Sunasdi .

Indikasi itu terlihat setiap kali Stadion Surajaya diguyur hujan deras, ada beberapa titik di lapangan yang tergenang.

"Kalau sudah hujan deras turun, lapangan Stadion Surajaya tidak layak untuk pertandingan sekelas Liga Super. Baik Persela selaku tuan rumah maupun tim tamu juga tidak bisa bermain dengan bagus," tambahnya.

"Nantinya lapangan Stadion Surajaya akan ditanam rumput khusus yang hanya bisa panjang 4 centimeter sehingga bisa meminimalkan cedera pemain," paparnya.

Selain rumput lapangan dan drainase, renovasi juga akan dilakukan di tribun selatan dan utara sekaligus pemasangan skor digital.

"Perbaikan akan dilakukan saat jeda kompetisi sehingga tidak sampai mengganggu jadwal laga Persela. Diharapkan setelah perbaikan selesai, Stadion Surajaya bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola tingkat nasional maupun internasional dalam segala cuaca," katanya. (hjh)
Share on Google Plus

About 12paz