Share |

Jajang : Persib Kebobolan Karena Tempo Menurun

Kemenangan Persib Bandung 4-2 atas Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi, Kamis (17/1) sore membuat pelatih Jajang Nurjaman bisa bernafas lega. Namun, di laga tersebut Persib hampir dikejar Persiwa setelah unggul 3-0 di babak pertama.

Jajang mengatakan, di babak pertama Atep dan kawan-kawan memang tampil menekan. “Tidak ada instruksi menurunkan tempo di babak kedua. Ya, itulah sepakbola mereka (Persiwa) menekan dan kita seperti tertekan sehingga tercipta dua gol balasan,” ucap Jajang kepada wartawan usai pertandingan.

Menurut mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini, penurunan tempo di babak kedua menjadi penyebab dua gol Persiwa yang nyaris dapat menyamakan kedudukan. Sebab, dalam kondisi 3-2 tim Persib belum terbilang aman karena jalannya babak kedua masih cukup panjang.

“Saya sudah menekankan pada pemain untuk menjaga tempo. Tapi sekali lagi situasi berubah. Kebobolan di gawang kita terjadi karena ada tekanan dari lawan,” terang Jajang.

Saat disinggung apakah anak asuhnya tak menjalankan instruksi, Jajang membantahnya. Ia pun enggan menyebut bila kelemahan Persib di sepanjang babak kedua sebagai penyakit yang tak kunjung hilang di tubuh Persib. “Saya tidak bilang itu penyakit Persib,” tuntasnya. (hug)
Share on Google Plus

About 12paz