Share |

Tolak Gresik United , Christian Gonzales kian dekat ke Arema

Setelah meminjamkan striker Timnas Malaysia, Safee Sali ke Johor FC, Arema ISL masih punya satu tempat kosong di posisi penyerang. Kabar yang beredar, Singo Edan sedang mendekati pemain asal Uruguay yang kini telah dinaturalisasi, Christian Gonzales.

Kabar itu semakin santer setelah mantan pemain Persik Kediri itu menonton laga antara Arema vs Persipura di ajang Inter Island Cup, Senin (10/12/2012) kemarin. Ia menonton di tribun VVIP bersama dengan CEO Arema Cronous, Iwan Budianto.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Media Officer Arema ISL, Sudarmaji membenarkan jika manajemen memang sedang melakukan negosiasi dengan Gonzales. Apalagi mantan pemain Persib Bandung ini dekat CEO Arema Cronous, Iwan Budianto.

"Kedekatan Gonzales dengan Iwan Budianto membuat peluang Arema untuk mendapatkannya lebih besar," tutur Sudarmaji, Rabu (12/12/2012).

Menurutnya, mantan pemain Persik Kediri ini bergabung bersama Singo Edan, maka akan mendatangkan banyak keuntungan, baik dari aspek teknis di lapangan maupun di luar lapangan.

"Diharapkan kehadiran Gonzales bisa menyedot animo Aremania untuk datang ke Stadion Kanjuruhan," tuturnya.

Hal serupa juga diungkapka General Manager Arema ISL, Rudi Widodo. Namun pihaknya mengaku masih belum bisa memberikan kepastian mengenai bergabungnya mantan striker Timnas naturalisasi ini.

"Saat ini masih nego, kita belum bisa memberikan kepastian apakah dia bergabung dengan Arema, keputusannya mungkin besok atau lusa," tegas Ruddy.

Ruddy menampik jika perekrutan Gonzales dikarenakan kondisi sepakbola Indonesia yang terancam sanksi FIFA. Jika nantinya Indonesia disanksi FIFA, maka pemain asing tak boleh bermain di Indonesia. Dampaknya, Arema akan kehilangan bomber asingnya seperti Kayamba Gums, Beto Goncalves dan Thierry. Menurutnya, perekrutan Gonzales murni kebutuhan tim.

"Pelatih RD menyampaikan kalau tim butuh Gonzales, tak ada hubungannya dengan ancaman sanksi FIFA untuk Indonesia," tandasnya. (gfd)
Share on Google Plus

About 12paz