Share |

Ritta Subowo : KPSI vs PSSI , Pemerintah hanya Penonton , Yang jadi Wasit AFC

Pemerintah rupanya sangat berhati-hati dalam menyelesaikan konflik sepak bola Indonesia. Rita tak ingin FIFA menganggap langkah Task Force sebagai bentuk intervensi pemerintah.

"Kami hanya mengawal karena berdasar mandat FIFA penyelesaian selanjutnya akan ditangani AFC," ucap Rita  usai menjadi nara sumber seminar "Regulasi dan Peluang Sport Tourism untuk Mengoptimalkan Potensi Wisata Daerah, " tutur Ketua Task Force bentukan Menpora, Rita Subowo seperti dilansari situs resmi kemenpora, Jumat (21/12/2012).

Menurutnya, Task Force akan menyerahkan penyelesaian kisruh sepak bola Indonesia kepada AFC yang lebih berwenang. Bahkan  Sekretaris Task Force, Agum Gumelar. Mantan ketua Komite Normalisasi ini pun berharap, jangan dulu muncul komentar-komentar miring soal dibentuknya TF. Karena TF sendiri sejauh ini terus berusaha mencari formula untuk menyalamatkan sepak bola Indonesia.

''Kalau dualisme ini tidak terselesaikan akan terus begini dan akan merugikan sepak bola kita. Kami siapkan formulasi. Cari yang terbaik bagi semua pihak. Sekali lagi dengan jaminan, kami berada di pihak yang netral. Jangan ada kecurigaan. Jadi jangan sedikit-sedikit ada statemen untuk memperkeruh keadaaan,” jelas Agum.

 ''Kami tidak mengambil alih, kalau mengambil alih baru namanya intervensi. Dan sekarang yang harus dilakukan, menghargai klub. Karena mereka yang memiliki suara. Mereka juga sebenarnya sudah jenuh. Mereka ingin bersatu dan mereka ingin adanya kompetisi. Mereka yang harus kita perjuangkan nasibnya. Untuk itu sekali lg jangan ada kecurigaan. Jangan dibilang TF intervensi. Karena kita yang disurati FIFA dengan ada surat ini. Untuk itu kami lakukan langkah-langkah terbaik,” tambahnya.(gS)
Share on Google Plus

About 12paz