Share |

PSSI tunjuk Lionel Charbonnier jadi Direktur Teknik Timnas dan Danurwindo Wakilnya

- Mantan penjaga gawang Timnas Prancis, Lionel Charbonnier diangkat menjadi Direktur Teknik Timnas Indonesia. Kehadiran Lionel diharapkan mampu membangkitkan sepak bola nasional.

Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Kamis, mengatakan, mantan penjaga gawang klub Auxerre itu rencananya akan dikontrak jangka panjang minimal hingga tahun 2015.

"Tugas dia akan membikin konsep terpadu untuk timnas mulai U-14 hingga senior," katanya setelah rapat Komite Eksekutif PSSI.

Bob Hippy mengatakan, pemain Timnas Prancis diera 1997/1998 itu sebelumnya telah memantau perkembangan sepak bola Indonesia.

Menurut Lionel, kata Bob, Indonesia mempunyai banyak pemain yang potensial dan bisa bersaing dengan pemain dari negara lain. Selain itu, iklim sepak bola Indonesia cukup kondusif termasuk penontonnya.

"Saya telah bertemu dia di Jepang beberapa waktu lalu. Wakil Ketua Umum PSSI juga pernah ketemu dengan dia di Prancis," kata Bob menambahkan.

Bob juga mengatakan, Lionel tidak akan bekerja sendiri melainkan akan dibantu oleh Danurwindo sebagai Wakil Direktur Teknik.

"Dia (Danurwindo) nanti akan membantu dalam menerjemahkan program-program yang telah dibuat," kata pria yang perhatian dalam pengembangan dan pembinaan usai muda itu.

Tugas pertama Lionel adalah mempersiapkan timnas untuk Pra Piala Asia (PPA) 2015.
Share on Google Plus

About 12paz