Share |

PSPS puji Penampilan Kiper magang , Susanto

PSPS krisis penjaga gawang. Saat tampil di penyisihan Grup A Inter Island Cup 2102 yang gelar di Stadion Jakabaring Palembang, 7-11 Desember lalu, PSPS hanya diperkuat Fance Harianto dan Susanto.

Kondisi ini membawa berkat buat kiper muda Susanto. Penjaga gawang Riau FC ini dipercaya tampil sebagai starter saat lawan Sriwijaya FC di laga perdana IIC karena Fance cedera. Hasilnya, gawang PSPS yang dikawalnya tak kebobolan.

Penampilan gemilang kiper yang mulai magang di PSPS dua musim lalu ini membuat tim pelatih terkesan. Pujian pun dilontarkan asisten pelatih PSPS, Afrizal.

 “Melihat kondisi saat ini, kami pun tak ragu lagi memainkan Susanto,” ujarnya , kemarin.

Meski demikian, Afrizal menambahkan PSPS tetap mencari satu kiper lagi. Ini karena dua kiper cukup riskan, apalagi Fance Harianto rentan cedera dan tampil tak konsisten. Sedangkan Susanto minim pengalaman. “Ya, kami memang perlu cari kiper lagi,” ujarnya.

Di IIC lalu, Fance kebobolan lima gol yakni satu gol saat PSPS dikalahkan Persita 1-0 dan empat gol ketika PSPS dicukur Persija 4-0. Di laga terakhir, Susanto masuk di menit ke-82 menggantikan Fance dan penampilannya cukup membuat tim pelatih puas.(uu)
Share on Google Plus

About 12paz