NEXT MATCH

schedule|under construction |
Sejarah tercipta !! entah siapa yang pertama kali mengeluarkan ide gila ini sehingga di setujui di technical meeting turnamen pre seasson Inter island cup 2012 .Namun dipastikan ini menjadi pertama kali nya terjadi di atas muka bumi , sebuah Koin menentukan hasil akhir sebuah pertandingan sepakbola .Sungguh gila dan sarap tapi fakta itu terjadi di sebuah dataran yang terletak di 6º LU – 11º LS dan 95º BT - 141º BT, terletak  antara Lautan Pasifik dan Lautan Hindi, antara benua Asia dan benua Australia, . DI Indonesia tepatnya di stadion kanjuruhan kabupaten malang .

Sedikit kusam , bulatnya total , koin itu berdiameter 3 cm akhirnya memastikan Arema lolos ke semifinal turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012, melalui hasil pengundian koin keramat tersebut yang dilakukan pasca pertandingan Persela Lamongan melawan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Rabu (12/12/2012) yang berkesudahan 0-1 untuk kemenangan Mutiara Hitam. Pengundian ini dilakukan menyusul antara Singo Edan dan Persipura memiliki jumlah poin dan agregat gol yang sama.

Perangkat dan Pengawas Pertandingan, Bambang Tutuko, langsung berkordinasi dengan PT Liga Indonesia (LI) usai pertandingan Persela – Persipura.

“Sesuai arahan PT LI, penentuan juara grup akan ditentukan dengan pengundian,” kata Bambang usai pertandingan.

Di sisi lapangan, Bambang lalu memanggil manajer masing-masing tim beserta kapten tim. Persipura diwakili oleh Manajer Tim, Rudy Maswy dan kapetn Gerald Pangkali. Sementara Arema, diwakili oleh General Manajer, Ruddy Widodo, tanpa diwakili Kayamba Gumbs karena skuad Singo Edan sudah pulang ke Mess Arema.

Ketika ditanya Pengawas Pertandingan, kesanggupan pihak Arema tanpa kapten, Ruddy menyanggupinya.

Sebelum pengundian, Bambang membuat gulungan kertas bertuliskan nomor urut 1 dan 2. Saat masing-masing perwakilan tim mengambil gulungan kertas dari Bambang, Arema mendapatkan kertas dengan nomor urut 1, sementara Persipura mendapatkan nomor urut 2.

“Berarti pihak Arema yang berhak memilih pertama sisi koin mana yang akan dimaui,” ujar Bambang.

Koin itu sendiri merupakan koin berwarna biru dan kuning. Untuk sisi warna biru bertuliskan FIFA, sementara sisi warna kuning bertuliskan FAIR PLAY.

Tanpa pikir panjang, Ruddy Widodo langsung memilih sisi koin warna biru.

Pelemparan koin dilakukan oleh wasit yang memimpin pertandingan Persela – Persipura, Jery Elly. Setelah masing-masing pihak sepakat dan menyatakan teknis pengundian sah tanpa kecurangan, Jery Elly melempar koin tinggi-tingi dan membiarkannya jatuh ke tanah. Sontak, koin itu jatuh dengan sisi warna biru bertuliskan FIFA berada di atas.

Atas hasil ini, Bambang menyatakan Arema yang menjadi juara grup C. namun Bambang masih belum bisa menentukan siapa lawan Arema untuk semifinal.

“Saya belum bisa memastikan siapa lawannya. Itu nanti akan dirilis langsung dari PT LI,” tukas Bambang (yrvp) 

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn