NEXT MATCH

schedule|under construction |
Penentuan juara grup C turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012, tampaknya masih belum ditentukan. Hal ini menyusul pada pertandingan terakhir antara Persela Lamongan melawan Persipura Jayapura berakhir untuk kemenangan Mutiara Hitam 0-1.

Hasil ini menempatkan Persipura di puncak klasemen bersama dengan Arema yang sebelumnya mengalahkan Persiwa Wamena 1-0. Atas hasil akhir ini,  belum bisa ditentukan siapa yang akan mewakili grup C lolos ke semifinal, karena baik Arema maupun Persipura sama-sama memiliki poin 7 dengan agregat yang sama.
Tim Mutiara Hitam tampak berambisi untuk mencetak gol lebih banyak dari Arema yang sebelumnya mengalahkan Prsiwa Wamena dengan skor 1-0, agar dapat lolos semifinal IIC.

10 menit awal babak pertama menjadi pertunjukan saling serang antara kedua tim. Enam menit pertandingan berjalan, penyerang Persipura, Ian luis kabes membuka peluang. Melakukan aksi dribling cantik, pemain bernomor 13 ini  meneruskan aksinya tendangan keras mematikan. Namun sayang tendangannya  masih melebar.

Dua menit berselang, Persela membalas dengan melakukan serangan yang dimotori Jimi Suparno. Melihat pergerakan Mario Costas, Jimi langsung memberikan umpan terobosan ke depan. Memiliki ruang tembak, pemain Costas melepaskan tendangan. Namun masih melayang jauh di sisi kiri gawang Yoo Jae Hoon, kiper Persipura.

Menit ke 10, striker utama Persipura, Patrich Wanggai, melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti. Bola meluncur deras ke sisi kiri gawang Khoirul Huda. Namun Huda masih dapat menepis tendangan gledek Wanggai dan hanya memberikan sepak pojok untuk Persipura.

Akhirnya Mutiara Hitam dihadiahi pinalti oleh wasit Jery Elly setelah Patrich Wanggai ditekel Roman Gulient di kotak terlarang. Sang eksekutor, Ian Luis Kabes, berhasil merobek jala Huda yang mengubah skor sementara di babak pertama menjadi 0-1 untuk keunggulan Persipura di menit 31.

Hingga akhir babak pertama, skor sementara 1-0 untuk kesebelasan Persipura. 
Memasuki babak kedua, Persela mencoba mengejar ketertinggalan. Menit 46, Roman Guliant melakukan overlapping dan mendapatkan umpan terarah dari Gustavo Lopez. Tanpa banyak buang waktu, oman menghempaskan endangan gledek yang tepat mengarah ke gawang Yoo Jae Hoon. Beruntung, kiper asal Korsel ini mampu membendungnya.

Tiga menit berselang, hampir saja Laskar Joko Tingkir menyamakan kedudukan. Tendangan cannon ball Jimi Suparno membentur mistar atas gawang Jae Hoon. Namun sayang, bola muntahan tidak melewati garis gawang dan memantul keluar. Persipura masih unggul satu gol dari Persela.

Balas menyerang, menit 62, Ortizan Solossa melepaskan tembakan spekulatif dari jarak 25 meter. Kiper Khoirul Huda sudah mati langkah, namun beruntung Roman Guliant berada di posisi yang tepat dan memblokir dengan kaki kirinya. Hanya tendangan penjuru dari peluang ini

Menit 65, bek Persela, Dedi Indra, menjatuhkan Ian Luis Kabes sekitar satu meter dari area terlarang. Wasit menghadiahi tendangan bebas yang diambil Ian. Meski tendangannya mengarah ke gawang, namun Huda masih mampu membaca arah bola dan menangkapnya dengan mudah.

Hingga wasit Muslimin meniup peluit akhir pertandingan, skor tidak berubah 0-1 untuk kemenangan Persipura Jayapura.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn