Share |

Persib Siapkan Nomor Keramat untuk Serginho Van Dijk

pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tampak yakin, Serginho Van Dijk bakal segera bergabung awal Januari 2013 mendatang. Namun, Djanur—sapaan Djajang Nurdjaman--, tak ingin terlalu berharap pada sosok striker yang kabarnya tinggal selangkah lagi mengantongi status WNI tersebut.

Djanur tak menampik bakal senang jika rencana mendatangkan Van Dijk dari Adelaide United terwujud. Sebab menurutnya Van Dijk bisa memberikan dampak positif terhadap kinerja tim.

“Saya lihat dia bukan sekadar seorang eksekutor. Dia bisa berkerja dan bergerak untuk menjadi penyuplai bola bagi pemain lain,” jelas Djanur.

Kabar terakhir menyebutkan jika Van Dijk bakal resmi dilepas Adelaide United per 1 Januari 2013 atau sekitar dua pekan sebelum Persib menjalani laga perdana di kompetisi Indonesia Super League (ISL) menghadapi Persipura Jayapura di Bandung, 13 Januari 2013.

Jika jadwal kedatangan Van Dijk sesuai dengan spekulasi yang berkembang. Djanur mengungkapkan optimistis proses adaptasi Van Dijk dengan permainan maupun para penggawa Persib lainnya bakal berjalan lancar.

“Kalau memang deal dan datang pada 1 Januari nanti. Saya kira waktu sekitar dua pekan menuju tanggal 13 Januari, sudah cukup ideal buat dia untuk melakukan adaptasi baik dengan pemain lain maupun skema permainan tim,” jelas Djanur.

Djanur sendiri menyatakan belum mengetahui secara pasti perkembangan transfer Van Dijk ke Persib. “Soal itu, harus di cek dulu ke Manajemen,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, kabarnya Persib sudah menyiapkan sambutan buat Van Dijk. Salah satu bentuk sambutan yang bakal dilakukan Persib adalah dengan memberikan nomor punggung 10 buat striker berusia 30 tahun tersebut. Nomor punggung yang kerap dianggap keramat tersebut, di Persib hingga kini masih tak bertuan.(bn/er)
 
Share on Google Plus

About 12paz