Share |

Kompetisi Divisi Utama Kick Off 13 Januari 2013

PT Liga Indonesia, yang merupakan operator kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), memutuskan untuk mengelar kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2012/2013 pada 13 Januari mendatang.

Dua opsi format kompetisi DU sudah disiapkan. Opsi Pertama diikuti oleh 36 klub dan opsi kedua diikuti oleh 39 klub. Namun kemungkinan besar kompetisi akan diikuti oleh 36 klub dan akan dibagi menjadi tiga wilayah.

Hal itu disampaikan Manajer Administrasi Kompetisi PT Liga Indonesia Darwis Satmoko. Kata Darwis, delapan klub baru dipastikan akan ikut serta, yakni PSAB Aceh Besar, PS Bangka Belitung, Persipur Purwodadi, Persibo Bondowoso, Persika Kaymana, Persisko Bangko Jambi, Perseba Super Bangkalan dan Perpaser Kaltim. Tak hanya itu, tiga klub yang musim lalu ikut kompetisi DU PT LPIS di bawah naungan PSSI juga turut serta, yaitu PSIS Semarang, Persikabo Bogor dan PSCS Cilacap.

"Jumlah tersebut belum final karena PT Liga Indonesia sedang mempertimbangkan empat tim pindahan lainnya," kata Darwis Satmoko saat dihubungi, Kamis (20/12) malam. Keempat klub yang dimaksud Darwis adalah Yahukimo FC Papua, Perseta Tulungagung, Persikad Depok dan Persbul Buol Sulawesi Tengah.

36 tim peserta DU akan diundang dalam workshop untuk mematangkan format dan regulasi kompetisi. Rencananya acara tersebut akan digelar di Hotel Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/12) besok. Alasan pemilihan kota Solo sebagai tempat workshop, menurut Darwis, karena secara bersamaan akan digelar partai puncak turnamen Inter Island II 2012.(yk)
Share on Google Plus

About 12paz