Share |

Ketakutan lawan Semen Padang , Negeri Sembilan minta Pertandingan Hanya pakai 2 Pemain Asing

Mi­nggu (30/12) petang nanti , Semen Padang FC akan me­lakoni laga pra­mu­sim yang kedepalan. Di mana mereka akan me­ngukur ke­mampuan de­ngan melawan tim asal Malaysia Negeri Sembilan di Ne­geri Sem­bilan. Ini partai kedua dalam Laga Seri Nu­santara yang bertajuk ‘Derby Minang’. Se­be­lum, Semen Padang FC terlebih dahulu jadi tuan rumah, Minggu (23/12).

Hanya saja, per­tan­dingan nanti sepertinya akan menjadi berat bagi tim kebanggaan urang awak tersebut. Pasalnya, tim asuhan Suhatman Imam yang menang 2-1 pada leg per­tama, tidak akan diperkuat duet pe­nye­rang maut me­reka, Edward Wilson Junior dan Titus Bonai. Tak sampai di situ, kapten tim Elie Aiboy juga dipastikan absen.

 media officer Semen Padang FC Ronny Su­hatril menyebutkan, Edu se­ngaja tidak diberangkatkan karna pelatih negeri sembilan minta, pertandingan di sana hanya memakai dua pemain asing.  “Pemilihan ditinggalnya Edu karena Pak Haji (Su­hat­man Imam) dan pak Jap (Ja­feri Sastra) akan mencoba starting dengan pemain-pe­main lain,” katanya.

Namun, alasan berbeda disampaikan manajer Semen Padang FC Asdian, terkait ditinggalnya striker haus gol ter­se­but. Ka­ta­nya, Edu diting­gal, ter­kait dengan pe­ngu­rusan visa yang belum selesai.

Sementara itu, absennya Titus Bonai alias Tibo, me­nurut Ronny, dikarenakan kondisi kesehatan istrinya. Di mana kemarin sore istri­nya mendadak ha­rus dirawat ka­rena akan melahirkan. Se­da­ngkan Ellie, absen karena ce­dera. Ab­sen­nya tiga pilar ter­sebut menam­bah jum­lah pe­main inti Semen Pa­­dang FC yang abse. Terlebih da­hulu ada Hengki Ar­diles dan David Pagbe yang absen ka­rena cedera.

Dengan demikian, pada leg kedua laga Seri Nusantara tersebut, Semen Padang FC akan diperkuat Jan­dia Eka Putra, Fakhrur­rozi, Wahyu Wijiastan­to, Novan Setya Sa­song­ko, Riki Oharella, Haris, Saepulloh, Zico Haifa, Ja­jang Paliama, Hendra Ba­yau, M Rizal, Yu Hyu Koo, Esteban Viscara, Nico Malau, Nur Iskandar, dan Yosua Pa­ha­bol.

“Kompisi pemain de­mi­kian, cobaan untuk kesiapan tim dalam mengarungi kompetisi sesungguhnya. Dari sini, tentu kami berharap sejauh mana kekuatan pemain pelapis kami mampu mengganti peran pemain inti,” ucap Asdian. (cr)
Share on Google Plus

About 12paz