Share |

Heran Makassar United bisa Tahan Imbang Selangor , DPMM brunei Undang MU ke Brunei

Nama Makassar United (MU) terbilang fenomenal. Meski berstatus tim amatir, klub ini mendapat banyak undangan untuk tampil pada sejumlah turnamen dan uji coba.

Kali ini, giliran tim asal Brunei Darussalam, DPMM yang mengajak MU melakukan uji tanding. Sesuai rencana, pertandingan persahabatan tersebut akan dilaksanakan pada Januari 2013.

Pemilik Makassar United, Ryan Latief mengaku, dirinya merasa sangat terhormat jika tim DPMM Brunei Darussalam ingin melakukan uji tanding. Ini juga merupakan kesempatan pertama tim melakukan pertandingan di luar negeri.

"Tentu saja kita akan membuka pintu. Ini adalah kesempatan bagus untuk tim. Kita sudah melakukan pembicaraan, jadwal pertandingan belum ada, tapi yang pasti akan digelar bulan Januari nanti," beber Ryan Latief.

DPMM Brunei Darussalam juga berniat menggelar turnamen dengan mengundang tim dari beberapa negara. Makassar United hampir pasti menjadi salah satu peserta.

"Tapi ini tahun depan kita lihat. Memang mereka akan berencana gelar turnamen begitu," jelas Ryan.

Menghadapi uji coba ini, Ryan mengaku akan melakukan persiapan serius. Selain mempertahankan pemain yang diturunkan di Piala Gubernur Aceh saat ini, juga akan kembali merekrut beberapa pemain, baik asing maupun lokal untuk memperkuat tim. "MU akan serius menjamu undangan mereka," ujar Ryan.

Manajer DPMM Brunei Darussalam, Mohammad Ali bin Haji Momin mengaku, ketertarikan menantang MU, setelah melihat permainan tim kala berhadapan dengan Selangor FC yang berakhir imbang 1-1.

Selangor FC yang merupakan peringkat tiga Liga Malaysia, ternyata bisa diredam oleh MU.

"Kami penasaran saja. Apalagi kan Brunei dengan Makassar seperti satu rumpun," kata Mohammad Ali.

Ali menginginkan, pertemuan timnya dengan Makassar United bisa dilaksanakan secepatnya. Dirinya juga mengakui, pihaknya akan menggelar turnamen antarklub dari beberapa negara, termasuk Indonesia.

"Kejuaraan ini bagus. Jika kami bisa laksanakan seperti ini, maka Makassar United juga akan diundang," ujarnya. (yat/sap)
Share on Google Plus

About 12paz