Share |

Hendri Zainuddin kecewa Performa Han San

Striker asal Korea Han San Ming telah mengikuti tiga laga Sriwijaya FC di grup A Inter Island Cup (IIC) 2012. Meski belum sesuai harapan, kepastian status pemain yang sempat berkostum Persema Malang ini akan diumumkan Jumat (14/12). “Dalam dua hari kedepan, kita akan umumkan nasib Han San Ming. Sepertinya kurang oke, tapi terlebih dulu akan dirapatkan dengan tim pelatih,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin. Menurut anggota DPRD Banyuasin ini, keputusan terbaik akan diambil demi meningkatkan performa tim Laskar Wong Kito dalam menyongsong kompetisi Indnesia Super League (ISL) mendatang.
Selama ajang IIC 2012, Han yang bernomor punggung 21 turun sebagai pengganti dalam laga kontra PSPS. Sedangkan saat pertandingan lawan Persija dan Persita, turun sejak menit awal.
Sebagai seorang striker, faktanya Han gagal menyumbangkan sebiji gol. Mendapat beberapa peluang emas, beberapa kali tembakan Han hanya membentur mistar dan tiang gawang lawan.
Posturnya yang tinggi, membuat Han juga piawai dalam bola-bola atas. Namun kekurangan Han terletak pada pergerakannya yang masih sedikit kaku di atas lapangan hijau.
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi sebenarnya masih berharap Han diberi kesempatan hingga turnamen IIC 2012 berakhir bagi timnya. Apalagi, dengan belum bergabungnya playmaker Erick Weeks Lewis, Kas berharap banyak dengan gebrakan Han.
“Sebenarnya masih belum sesuai harapan. Tetapi saya masih ingin beri kesempatan hingga turnamen IIC 2012 berakhir,” ujar Kas.
Penilaian Kas, Han memiliki kelebihan dalam hal teknik dan penguasaan bola. Namun sebagai seorang striker, Han kurang memiliki mobilitas dan agresifitas di depan mulut gawang lawan.
Pria asli Solo ini akan menyerahkan laporan kepada Manajemen terkait performa Han. Apapaun hasilnya nanti, Kas menyatakan sepenuhnya diserahkan keputusan kepada Manajemen.
Mengenai adanya beberapa pemain asing yang bakal seleksi di Sriwijaya FC, Kas membantahnya. Dikatakannya, hingga saat ini belum ada satupun pemain asing yang dikait-kaitkan dengan Sriwijaya FC.
“Kalau ada pemain asing yang mau seleksi, pasti diumumkan. Hingga saat ini belum ada satupun, saya masih menunggu dari Manajemen,” pungkasnya.(gs)
Share on Google Plus

About 12paz