Share |

Dukung Thailand , Inilah Komentar Riedl Seputar Kegagalan Indonesia di AFF 2012

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengomentari kegagalan tim Merah Putih di Piala AFF 2012. Pelatih asal Austria itu sempat mengkhawatirkan penampilan Indonesia di Piala AFF 2012.

Indonesia harus angkat koper dari Piala AFF 2012 setelah menelan kekalahan 0-2 di laga terakhir Grup B di Stadion Bukit Jalil, Sabtu 1 Desember 2012. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan hanya menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir Grup B.

Meski tidak memprediksi Indonesia akan gagal melangkah ke babak semifinal, Riedl sempat khawatir dengan penampilan tim Garuda di Piala AFF 2012. Riedl menilai tim Indonesia saat ini kurang pengalaman tampil di turnamen sebesar Piala AFF.

"Mereka semua, staf dan para pemain belum berpengalaman. Saya tidak memprediksi, tapi saya khawatir mereka (staf dan pemain) belum berpengalaman untuk event sepenting ini," ujar Riedl.

Riedl adalah pelatih yang mengantarkan Indonesia ke putaran final Piala AFF 2010. Saat itu Indonesia gagal juara usai menyerah dengan agregat 2-4 dari Malaysia di babak final.

Riedl juga sempat diusulkan menangani Timnas di Piala AFF 2012 oleh KPSI. Namun, usulan ini ditolak oleh PSSI yang tetap menjadikan Nil Maizar sebagai pelatih kepala. Lantas apa saran Riedl bagi perbaikan timnas ke depannya. "Harus ada satu timnas untuk satu negara," tegasnya.

Mengenai prediksi Piala AFF 2012, Riedl menjagokan Thailand sebagai juara. Pelatih 63 tahun tersebut menilai persaingan antar negara-negara Asia Tenggara semakin meningkat. "Kelihatannya Thailand akan menjadi yang terbaik," kata Riedl.(dgh)
Share on Google Plus

About 12paz