Share |

Aremania Tuntut Rahmad Darmawan Mundur !

Kegagalan Arema menembus babak final Inter Island Cup (IIC) setelah dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 tampaknya membuat suporter fanatik Arema, yaitu Aremania, kecewa. Bahkan di Jalan Ahmad Yani Kota Malang muncul spanduk besar yang bertuliskan ‘RD Out’. Spanduk itu seakan mengisyarakatkan kekecewaan Aremania terhadap pelatih Rahmad Dharmawan.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Aremania Korwil Stasiun, Ponidi mengaku tak tahu menahu terkait siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun pria yang kerap disapa Tembel ini mengungkapkan jika spanduk tersebut merupakan bentuk kecintaan Aremania terhadap Arema. “Itu menunjukkan jika Aremania masih peduli terhadap Arema,” ujar Tembel Senin (17/12/2012).

Ia menambahkan, spanduk itu juga merupakan bentuk kritikan terhadap pelatih maupun manajemen Arema agar mau instropeksi diri. Sebab dalam dua ajang pra musim yang diikuti Arema, yakni Trofeo Persija dan Inter Island Cup skuad Singo Edan meraih hasil yang kurang memuaskan.

“Kita ingin pelatih intropeksi diri, jadi kalau ada kritikan dari Aremania jangan dianggap sebagai makian, tetapi ini bentuk motivasi dari kita. Tak hanya RD, banyak pelatih Arema yang juga sempat mendapatkan kritik pedas dari Aremania karena gagal membawa Arema meraih hasil yang bagus, contohnya seperti Miroslav Janu dan Bambang Nurdiansyah,” bebernya.

Ketika ditanya soal desakan Aremania yang meminta RD mundur dari jabatan pelatih Arema, Tembel menyerahkan sepenuhnya pada manajemen. “Kami Aremania hanya mendukung dan meninginkan yang terbaik untuk tim kita. Soal pelatih biar jadi urusan manajemen. Tetapi kita akan tetap memberikan kritikan jika itu diperlukan,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Media Officer Arema , Sudarmaji mengatakan, manajemen Arema terbuka dengan segala kritik demi perbaikan Arema. “Segala bentuk kritik dan masukan dari siapapun terkait Arema tentu menjadi cambuk untuk intropeksi dan perbaikan,” tuturnya.

Sementara terkait adanya wacana Aremania yang meminta agar RD mudur lantaran kegagalan meraih gelar juara dalam dua ajang pra musim yang diikuti Arema, Sudarmaji mengaku hal itu masih terlalu dini. Sebab pihak manajemen Arema masih perlu melakukan evaluasi. “Bicara soal RD harus keluar dari Arema bagi saya masih terlalu dini. Akan lebih bijak jika dilakuakn evaluasi terlebih dahulu dengan berbagai masukan dan saran,” pungkas pria asal Banyuwangi ini. [num/but]
Share on Google Plus

About 12paz