Share |

Andik Tolak Pinangan Klub Swiss

Pamor Andik Vermansyah tak hanya melambung di tingkat Asia Tenggara saja. Bukan hanya klub-klub Indonesia dan Malaysia saja yang ingin menggunakan tenaganya, namun klub-klub Eropa juga kepincut dengan kemampuan pemuda 21 tahun ini.

Hal itu disampaikan Deputi Sekjen PSSI sekaligus Komisaris Persebaya, Saleh Ismail Mukadar. Ditemui wartawan di kediamannya di daerah Surabaya Timur, Kamis (6/12/2012) sore, Saleh mengakui, seusai membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang AFF Cup, Andik menjadi sorotan dunia.

Utamanya setelah mencetak gol fantastis ke gawang Singapura di babak grup. Sayangnya, Arek Kalijudan, Surabaya ini tak mampu membawa Timnas Garuda lolos ke babak semifinal turnamen dua tahunan itu. "Sebenarnya Andik ini banyak peminatnya. Baik klub dalam negeri maupun klub luar negeri seperti Malaysia," ucap Saleh.

"Peminatnya tak hanya dari Asia saja, negara-negara di Eropa juga berminat kepadanya. Ada klub di Swiss yang sangat berminat pada Andik," ungkap Saleh tanpa menyebut siapa klub itu.

Sayangnya, klub-klub yang bermimpi mendatangkan Andik harus gigit jari. Sebab sang pemain mengaku masih sangat betah dan setia dengan Persebaya. "Bukan sombong, tapi memang banyak klub luar negeri yang menghubungi saya. Sejujurnya saya masih cinta dan ingin main di Persebaya," ucap Andik.

Saleh sebenarnya sedikit menyayangkan hal itu. Sebab bila Andik bermain di Eropa, peluang untuk membela tim-tim besar sangat terbuka. "Apalagi pemain yang bermain di Swiss sering dipantau oleh klub dari negara tetangga, seperti Jerman dan Italia," tutur Saleh.

Namun ia juga memahami keinginan Andik untuk tetap membela klub yang membesarkannya, Persebaya. "Biar dia berkembang di sini. Kalau memang dirasa sudah siap, biar dia main di Eropa," pungkas Saleh.[sya/kun]
Share on Google Plus

About 12paz