Share |

Van Beukering : Gendut ?? emang Masalah ??

Penyerang Tim Nasional Indonesia, Jhonny Van Beukering, mengaku tak mempermasalahkan kelebihan bobot badannya. Yang terpenting bagi pemain naturalisasi asal Belanda tersebut adalah performanya di lapangan.

"Semua orang bertanya mengenai hal itu, tapi yang penting adalah performa di lapangan. Jangan sampai kita tidak berkontribusi di lapangan. Sekarang yang saya pikirkan bagaimana saya bisa berkontribusi di lapangan, entah mencetak gol atau memberikan assist," jelas Van Beukering kepada wartawan usai melaksanakan sesi latihan terakhir timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/2012).

Van Beukering memang bermasalah dengan berat badan. Dokter Timnas, Syarif Alwi, mengungkapkan, berat badan Van Beukering mencapai 95 kilogram saat bergabung dengan timnas. Kini, berat badannya telah 89 kg.

"Itu belum ideal. Dia harus berusaha diet untuk menurunkan berat badannya," jelas Syarif.

Sejauh ini, Van Beukering memberikan kontribusi positif bagi skuad "Garuda". Dia-lah yang membidani gol Bambang Pamungkas ke gawang Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno pada 14 November lalu.

Van Beukering juga akan memberikan penampilan terbaik saat Indonesia melawan Laos pada laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012, Minggu (25/11/2012).

"Aku ingin meraih kemenangan. Dengan persiapan yang dijalani sekarang ini, aku yakin kita bisa meraih kemenangan lawan Laos. Tapi semua pemain harus waspada. Jangan lengah sedikit pun. Ini sepak bola bukan hitungan pasti. Jadi sekarang kita harus membuktikan di lapangan," bebernya.

Indonesia dijadwalkan bertolak Malaysia pada Rabu (21/11/2012) pagi. Tim "Merah Putih" bersaing dengan Laos, Singapura, dan tuan rumah Malaysia.
Share on Google Plus

About 12paz