NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pemain seleksi Pelita Bandung Raya asal Cina, Wu Pan, mulai bergabung dalam latihan kemarin. Namun, terbatasnya kemampuan berbahasa pemain berpostur tinggi tersebut menimbulkan sedikit kendala.

Wu Pan rencananya bergabung dalam latihan hingga satu pekan ke depan. Langkah ini merupakan bagian dari proses seleksi yang ditetapkan tim pelatih Pelita Bandung Raya khusus untuknya. Sebelum Wu Pan, tiga pemain asing lainnya sudah bergabung terlebih dahulu dalam latihan. Mereka adalah Dane Milovanovic, Llyod Owusu, dan Mijo Dadic.

“Satu pemain asing lagi, Wu Pan, sudah tiba untuk bergabung dalam latihan. Saya akan melihat kemampuannya selama satu minggu dia di sini. Tapi ternyata kemampuan bahasa Inggrisnya hanya bisa sedikit, bahasa Indonesia pun tidak bisa. Saya harus mencari cara agar bisa berkomunikasi baik dengan Wu Pan,” kata pelatih Pelita Bandung Raya Simon McMenemy seusai latihan di Lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kemarin.

Dia menyebutkan, Wu Pan merupakan pesepakbola yang pernah berkiprah di Cina Super League. Karena itu pula Simon ingin menjajal kemampuan pemain berposisi striker tersebut. Jika Wu Pan dinyatakan sesuai dengan kebutuhan tim, maka hampir dipastikan dia akan menjadi pemain asing ke empat yang siap dikontrak Pelita Bandung Raya.

Di latihan pertama kemarin, pelatih Simon memberi penilaian baik terhadap Wu Pan. Di tengah kendala bahasa, pemain tersebut bisa menjalankan semua instruksi Simon dalam keseluruhan sesi latihan.

“Di latihan pertamanya, Wu Pan terlihat cukup baik. Sebagai pemain yang tidak bisa berbahasa Inggris maupun Indonesia, dia ternyata sudah mengerti apa yang saya perintahkan. Dan mungkin karena dia pernah main di liga profesional, Wu Pan pun tahu apa yang harus dia lakukan di lapangan saat berlatih,” ujar Simon.

Setelah Wu Pan bergabung dalam latihan, Pelita Bandung Raya kini tinggal menunggu pemain asing ke lima yaitu Nemanja Obric. Namun berbeda dengan Wu Pan, Obric dipastikan tidak melalui tahap seleksi terlebih dahulu. Pemain berkebangsaan Serbia ini sudah mendapat kepercayaan dari pelatih, hingga kedatangannya ke Bandung tinggal melakukan penandatanganan kontrak. Simon berharap, mantan punggawa Mitra Kutai Kartanegara tersebut bisa segera tiba di Bandung. Jika kelimanya resmi dikontrak, maka tim Pelita Bandung Raya dinyatakan lengkap.

“Saya harap Obric segera datang untuk langsung bernegosiasi dengan manajemen. Agar tentunya kontrak bermainnya pun bisa cepat selesai, dan resmi menjadi pemain Pelita Bandung Raya,” pungkas Simon.

(wbs)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn