Share |

Pelajar Indonesia di Malaysia Rapatkan Barisan dukung Merah Putih di AFF

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos di laga pembuka Grup B Piala AFF Suzuki 2012 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Ahad (25/11) petang. Semua persiapan baik teknik, fisik maupun mental telah dilakukan timnas Indonesia.

Selain kesiapan tim, dukungan bagi tim Merah Putih yang akan bertempur di kompetisi sepakbola antarnegara Asia Tenggara ini, ternyata sudah mulai mengalir. Ratusan pelajar dari APIIT UCTI, Kuala Lumpur, Malaysia, siap mendukung timnas Indonesia. Menurut Rifky, Galang, dan Wiwin, pelajar sekolah IT tersebut, selain para pelajar di Malaysia, kelompok suporter tim Merah Putih ini juga akan didukung anggota kelompok suporter sepakbola, seperti Viking dan Jackmania. "Mereka sengaja akan datang ke Malaysia," kata Rifky.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, saat berbincang-bincang , belum lama ini, sempat bercerita soal suporter Indonesia. Menurut dia, ada kejadian lucu namun menggembirakan saat pemain dan official timnas Indonesia berangkat ke Malaysia. Di dalam pesawat ada sekitar 40 orang ibu-ibu yang berasal dari Kalimantan Selatan. Ternyata, mereka adalah suporter yang sengaja berangkat ke Malaysia untuk mendukung timnas. "Kami terharu dan sangat mengapresiasi tujuan mereka," kata Djohar.

Menyoal masalah suporter, Indonesia, kata Djohar, tak perlu khawatir kekurangan dukungan. Masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia pun sudah menyatakan kesiapannya membela timnas Indonesia. "Ada yang bilang, kalau tidak mendukung Indonesia, lebih baik pulang saja," kata Djohar sembari tersenyum.

Sementara itu, gaung pagelaran Piala AFF Suzuki 2012, di Malaysia, sudah mulai terasa. Warga di negara itu, sangat mengapresiasi penyelenggaraan Piala AFF. Menurut salah seorang pengemudi taksi, masyarakat dipastikan akan berbondong-bondong datang ke stadion untuk menyaksikan setiap pertandingan. Apalagi, jika yang berlaga adalah timnas Malaysia atau Indonesia.(IAN)
Share on Google Plus

About 12paz