Share |

Lagi-lagi , 1 Biji Bidak PSSI di Joint Committee mengundurkan diri

bidak-bidak PSSI di Joint Committee atau Komite Bersama, satu persatu terus bertumbangan. Setelah Todung Mulya Lubis, Saleh Ismail Mukadar, kabar terbaru menyebutkan bahwa Catur Agus Saptono juga ikut keluar dari keanggotan komite yang dibentuk untuk mengimplementasi MoU antara PSSI dan KPSI. Hal ini sendiri dibenarkan oleh Sekjen PSSI, Halim Mahfudz.
"Ya, pak Catur mundur. Sebenarnya hal itu sudah disampaikan sebelum pak Saleh mundur. Tapi baru disampaikan secara resmi kepada satu minggu yang lalu. Alasannya adalah kesibukan," kata Halim di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (26/11/2012).
Dengan mundurnya Catur, praktis wakil PSSI di Komite Bersama tinggal satu, yaitu Widjajanto. Namun begitu, Halim Mahfud memastikan bahwa pihaknya tetap ingin agar Komite Bersama tetap di jalankan. "Untuk menggantikan ketiga nama itu, kami sudah menyiapkan tiga nama. Ketiga nama itu adalah Saut Sirait, Ray Akbar, Umar Husein," jelas Halim.
Menurut Halim, ketiga nama itu dipilih bukan tanpa sebab. Dijelaskannya, ketiga nama itu punya komitmen untuk bekerja di Komite Bersama. Apalagi, sebagai anggota dari Komite Etik, ketiga nama itu dianggap, mengerti persoalan.
"Saat ini sedang proses administrasi untuk membuat SK ketiga nama itu. Kemungkinan akan keluar dalam waktu dekat ini. Setelah itu, kami sendiri akan berkonsultasi kepada FIFA dan AFC, apa yang harus dilakukan," ujar Halim.
Share on Google Plus

About 12paz