Share |

Gorengan dan Pecel pun Diembat , Pemain-pemain Timnas ini Belum tertib soal Pola Makan



- Jelang berlaga di Piala AFF 2012, persiapan teknis anggota skuad Timnas Garuda telah dipersiapkan. Namun, pola makan beberapa pemain yang masuk dalam ranah non teknis, masih belum bisa diatur.

Dalam pantauan langsung , Selasa (20/11/12), beberapa pemain diantaranya Bambang Pamungkas, Andik Vermansyah dan Samsul Arif, terlihat menyantap jajanan berupa nasi pecel dan aneka gorengan yang dijual di sekitar Stadion Gelora Bung Karno.

Hal itu dilakukan bersama beberapa anggota timnas lainnya, usai melakoni sesi latihan terakhir, sebelum berangkat ke Malaysia, besok pagi.

Sejumlah pemain juga kedapatan memesan makanan siap saji yang dipesan dari luar penginapan mereka di Jakarta.

Menanggapi kondisi ini, Ketua Tim Dokter Timnas Indonesia, dr.Syarif Alwi, mengaku sudah memberikan imbauan kepada seluruh anggota skuad. Tapi, masih ada saja pemain yang enggan mengikuti anjurannya.

"Kami selaku tim dokter yang bertugas menjaga kondisi kesehatan para pemain sudah memberikan imbauan kepada seluruh anggota, bahwa ada risiko kebersihan yang tak terjamin apabila menyantap makanan dari luar (pinggir jalan)," buka dr.Syarif, dalam perbincangan di hotel tempat anggota timnas menginap.

"Sayangnya, masih ada saja pemain yang tak mau mengikuti saran kami. Tapi, saya tak bisa menyebutkan siapa saja pemain yang seperti itu," imbuhnya.

Dokter yang dipercaya untuk menangani tim besutan Nil Maizar ini, juga memberi sebuah usulan bagi para pemain yang sedang mengikuti proses seleksi sebelum akhirnya terpilih sebagai anggota tim.

"Idealnya, satu minggu sebelum pertandingan resmi, para pemain tak boleh menyantap makanan dan minuman yang bukan berasal dari anjuran dokter. Jika sudah begini, sebaiknya diadakan semacam perjanjian tertulis bagi seluruh pemain untuk menaati seluruh peraturan," tegas dr.Syarif.
Share on Google Plus

About 12paz