Share |

Cedera karena kegemukan , Kini Kondisi Van Beukering baru 70 %

Dua hari jelang laga pertama Piala AFF menghadapi Laos, cedera Jhon van Beukering belum sepenuhnya membaik. Diakuinya sendiri, kondisinya baru 70%.

Seperti diberitakan sebelumnya, Van Beukering mengalami cedera pada pinggangnya saat menjalani latihan terakhir timnas sebelum berangkat ke Malaysia akibat kegemukan . Dalam keterangan yang diberikan pelatih Nil Maizar hari ini, cedera pemain berusia 29 tahun itu dikatakan tak parah.

Namun begitu, kondisi mantan pemain Feyenoord itu tetap belum benar-benar baik. Absen di sesi latihan hari Jumat, dia mengaku masih merasakan sakit di pinggangnya.

"Hari ini saya tidak latihan. Masih terasa sedikit sakit. Tapi, mungkin butuh sedikit dipijat. Lalu kita akan lihat," sahutnya.

"Ya, kira-kira (kondisinya) 70%. Jadi, kita lihat saja nanti," sambungnya.

Meski belum ada kepastian main, dia berharap bisa diturunkan dalam pertandingan pertama kontra Laos. Jika benar-benar dipasang, Van Beukerin berharap bisa berkontribusi buat tim, tak harus berupa dalam bentuk menceak gol.

"Tidak (punya target bikin gol). Saya hanya akan berusaha untuk membantu tim. Tidak mencetak gol pun tidak apa-apa. Mungkin, saya juga bisa memberikan assist," sahut pesepakbola, yang berdasarkan informasi yang didapat , telah berhasil menurunkan bobotnya dari 95 kg menjadi 89 kg.

(din/cas)
Share on Google Plus

About 12paz