Share |

Berat Badan udah Turun 5 kg , Timbunan Lemak di Tubuh Van Beukering Masih Dipantau

Kendala berat badan yang dialami oleh Jhonny Van Beukering, masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh Dokter Timnas Indonesia.
Ditemui di hotel tempat menginap, Dr Syarif Alwi yang merupakan dokter Timnas, mengatakan dirinya tidak terlalu bisa memaksa Van Beukering menurutkan berat badannya secara drastis.
“Saya meminta kepada Jhonny untuk tetap mengikuti program latihan yang sudah diberikan oleh pelatih dan mengatur pola makannya. Karena kalu memaksakan untuk mengurangi berat secara berlebihan justru berbahaya bagi kondisi pemain,” ujarnya  Senin (18/11).
Menurutnya, perkembangan van Beukering selama dua minggu terakhir terbilang cukup memuaskan. Menurutnya, hingga saat ini van Beukering terus berusaha untuk beradaptasi dalam segi permainan dan terus memenuhi kuota penurunan berat badan yang telah ditargetkan oleh tim medis.
“Semenjak dia bergabung sampai dengan saat ini Jhony sudah memperlihatkan perkembangan yang luar biasa. Selain dari bentuk permainan, dia juga terus berusaha mengembalikan berat tubuh ke berat idealnya. Dia sudah menurunkan berat badan dari 95 ke 90 kg. Sedangkan berat idealnya dia adalah 85 kg,” katanya.
Dalam dua pertandingan uji coba yang dilakoni oleh Timnas, terlihat pemain Naturalisasi asal Belanda ini kesulitan dengan berat badannya, yang mengakibatkan performanya dilapangan terlihat jauh dari yang diharapkan.
Namun dr. Syarif Alwi menuturkan, perkembangan yang sudah ditunjukkan oleh Jhony hingga saat ini akan mampu memberikan kontribusi maksimal untuk Indonesia di AFF Suzuki Cup 2012.[rusdi/bnt]
Share on Google Plus

About 12paz