Share |

Andik Ultah ke 21

- Hari ini, Jumat (23/11/2012), bintang Persebaya dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik Vermansyah tepat merayakan hari jadinya ke-21 tahun. Ulang tahun kali ini amat spesial. Sebab Andik saat ini tengah berjuang membena Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang AFF Cup.

Tahun 2011 hingga 2012 bisa dibilang tahunnya Andik Vermansyah. Di usia yang masih sangat muda, ia sukses mendapatkan segalanya. Mulai nama besar hingga pundi rupiah. Karier gemilangnya di Persebaya membuat namanya menjadi incaran tim-tim lokal maupun luar negeri.

Tim Malaysia, Negeri Sembilang terang-terangan ingin mendatangkan Andik. Tak cuma di level Asia Tenggara, nama Andik juga tercium hingga daratan Eropa. Tim penghuni Serie B, Novara dan Regina sempat berminat menggunakan jasa Andik. Tim asal Portugal macam Sporting Lisbon dan Benfica juga tertarik merekrutnya.

Raksasa Serie-A, Inter Milan bahkan mengakui kemampuan Andik dan menjulukinya sebagai Lionel Messi-nya Indonesia. Bukan hanya Inter, klub pelatih salah satu klub Major League Soccer, LA Galaxy, Bruce Arena juga terkagum-kagum dengan kemampuan Andik.

Puncaknya, awal Ramadhan tahun 2012 ini, Andik mendapat kesempatan untuk berlatih bersama kontestan MLS, DC United. Meski hanya berlatih, Andik menunjukkan penampilan memukau. "Andik pemain bagus, teknis bermain bolanya juga bagus, dia sangat cepat, permainannya enak dilihat dan menghibur," kata puji pelatih United, Ben Olsen seperti yang dilansir VOA.

Secara pribadi, Andik adalah sosok yang ramah dan kocak. Andik juga pandai bergaul dan tidak jual mahal. Setiap orang yang meminta foto bersama atau tanda tangan, selalu ia ladeni dengan ramah. Di kalangan awak media, Andik juga dikenal sebagai pribadi yang tak pelit komentar.

[sya]

Berikut Profil Andik Vermansyah:
Lahir: Jember, 23 November 1991
Tinggi: 162
Berat: 57kg
Klub: Persebaya
Tim Favorit : Persebaya, Real Madrid, Manchester United
Makanan favorit : Tempe penyet
Pemain idola: Bejo Sugiyantoro, Cristiano Ronaldo

Karier:

Karier Junior:SSB Dwikora
KSI
Suryanaga
Persebaya Junior
Tim PON Jatim
Tim POM ASEAN

Karier Profesional:Persebaya (2008 - sekarang)

Tim Nasional:Timnas Indonesia U-21 (2012)
Timnas Indonesia U-23 (2011 - sekarang)
Timnas Indonesia (2012 - sekarang)
Share on Google Plus

About 12paz