Share |

Wolfgang Pikal : Kami Masih Meraba-Raba Formasi Ideal untuk Timnas

Asisten Pelatih Timnas KPSI, Wolfgang Pikal, mengaku timnas masih kurang maksimal dalam hal kerjasama.

Hal ini disampaikan Pikal usai timnas melakukan laga uji coba dengan Arema-Pelita dan Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10/2012).

Laga yang berlangsung 2x45 menit melawan dua tim ini berakhir dengan skor 0-0 ketika lawan Arema-Pelita dan 2-0 ketika melawan Persegres.

Pikal mengatakan timnya lebih berat ketika melawan Arema-Pelita karena masih mencoba meraba-raba pertandingan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Persegres, lawan Arema-Pelita kami cukup kewalahan. Maklum, ini merupakan ujian pertama kami melakukan laga uji coba,” kata Pikal usai pertandingan.

Menurut Pikal, pelatih kepala Timnas KPSI memang sedang mencoba mencari formasi terbaik untuk timnya yang akan diproyeksikan mengikuti Piala AFF November mendatang.

“Komposisi tim dan strategi saat lawan kedua tim sangat berbeda. Ini memang karena Riedl sedang mencari formasi terbaik. Kami masih punya waktu seminggu sebelum melakukan laga uji coba lagi dan akan mendapatkan evaluasi maksimal dari pertandingan ini,” sambungnya.

Pikal menuturkan tanggal 12 November mendatang Timnas KPSI akan melakukan uji coba terakhir ke Australia melawan empat tim.

Pada pertndingan babak pertama, Arema-Pelita dan Timnas hanya menghasilkan skor 0-0 dengan dominasi permainan ada di tubuh Arema-Pelita. Sementara babak kedua melawan Persegres, Timnas mampu mencetak dua gol melalui kaki Jajang Sukmana (70) dan Patrich Wanggai (75).
Share on Google Plus

About 12paz