Share |

Trio ISL gagal Loloskan Liberia , Liberia ditelanjangi Nigeria 6-1

 


trio legiun asing ISL . zah rahan , eduard wilson dan boakay eddi gagal membantu timnas liberia lolos ke piala afrika 2013 di afsel setelah kalah dari tuan rumah nigeria 6-1.

Efe Ambrose mencetak membuka keunggulan untuk Nigeria setelah menanduk umpan silang Victor Moses di awal laga. Meski sempat menunjukkan perlawanan serta penampilan yang cukup rapi setelah gol tersebut, Liberia tidak pernah mengancam gawang Nigeria.

Gol kedua Nigeria baru datang di menit ke-38 ketika Ahmed Musa menyambut umpan Emmanuel Emenike dan menyelesaikannya dengan sempurna. Keunggulan 2-0 bagi Nigeria tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Nigeria terus menekan Liberia dan berhasil menambah keunggulan di menit 47. Kali ini giliran Victor Moses yang mencatatkan namanya di papan skor.

Rekan setim Moses di Chelsea, John Mikel Obi mencetak gol keempat Nigeria lewat titik putih di menit 52 setelah Nosa Igiebor dijatuhkan di kotak terlarang.

Derita Liberia semakin lengkap ketika kapten mereka, Gebron, diusir keluar lapangan setelah wasit menudingnya melakukan diving. Namun, belakangan, tayangan ulang memperlihatkan memang terdapat kontak antara Gebron dengan kiper Vincent Enyeama.

Ike Uche yang masuk menggantikan Emenike ikut meramaikan pesta gol Super Eagles lewat golnya di menit 72, setelah sempat gagal pada beberapa peluang sebelumnya.

Liberia hanya mendapat satu gol hiburan yang diceploskan oleh Patty Wleh ketika laga hanya menyisakan sembilan menit setelah dirinya memanfaatkan kelengahan lini belakang Nigeria.

Meski demikian, Nigeria rupanya belum puas dengan kemenangan yang sudah menanti di depan mata dan kembali memperbesar skor lewat gol kedua Moses di penghujung laga.
Share on Google Plus

About 12paz