Share |

Timnas U-23 tantang David de Gea dkk , Inilah jadwal Lengkap Timnas U-23 di Eropa

- Rencana beruji coba melawan tim-tim tangguh Eropa dicanangkan PSSI untuk mematangkan timnas U-23 yang diproyeksikan berlaga di SEA Games 2013. Menurut rencana, PSSI akan mengirim tim asuhan Aji Santoso ke Spanyol untuk mengikuti pelatnas jangka panjang. Selama delapan bulan, mereka berlatih di akademi milik Barcelona, La Masia.Hanya, bila program ke Eropa itu direalisasikan maka timnas kemungkinan tidak diikutkan dalam kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2013/14. Semula, Andik Vermansyah dkk memang akan diikutkan dalam kompetisi IPL atau Divisi Utama PT LPIS.

"Timnas U-23 memang ada rencana diikutkan kompetisi IPL. Tapi nanti disinkronkan antara dua program tersebut. Terpenting program yang mendukung timnas merah emas di SEA Games bakal didukung penuh PSSI," ujar Sihar Sitorus, anggota komite eksekutif PSSI.

Bila uji coba tersebut berjalan sesuai rencana, maka timnas bakal mendapat lawan-lawan papan atas. Pasalnya, mereka akan bertemu timnas Spanyol U-23 yang masih diperkuat kiper tangguh Manchester United, David de Gea. Timnas dijadwalkan bertemu Spanyol U-23 pada Agustus 2013.

Tak hanya itu. Timnas juga akan menjajal Inggris U-23 dan tim-tim reserve Liga Primer Inggris. Tercatat, mereka bertemu Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea reserve.

"Tim reserve tidak sekadar diisi pemain muda dan cadangan. Tidak jarang pemain pilar di tim utama bermain di tim reserve saat menjalani proses pemulihan. Sebelum kembali ke tim utama, mereka dites dulu kemampuannya lewat tim reserve," kata Edi Nurianda, wakil manajer timnas U-23.

"Semua laga ini dilaksanakan di Eropa. Jadwal uji coba sedang disusun. Kami berharap tidak berbenturan dengan jadwal mereka sehingga tidak ada yang dibatalkan. Bila akhirnya dibatalkan, kami berusaha mencari lawan yang sekiranya bisa memberi pelajaran bagi timnas," lanjutnya.

Timnas tampaknya akan melakukan banyak Uji coba. Termasuk melawan klubnya Arthur Irawan, Espanyol B. Terakhir, mereka menjajal Jepang U-23 sebelum terbang ke Myanmar mengikuti SEA Games. [kun]


Agenda Uji Coba Timnas U-23 Di Eropa pada 2013 :


Februari
Timnas U-23 vs Barcelona Juvenil B
Timnas U-23 vs Hongaria U-21

Agustus
Timnas U-23 vs Spanyol U-23
Timnas U-23 vs Arsenal reserve

September
Timnas U-23 vs Barcelona B
Timnas U-23 vs Hongaria U-21
Timnas U-23 vs Barcelona Juvenil A
Timnas U-23 vs Chelsea reserve

Oktober
Timnas U-23 vs Real Madrid Castilla
Timnas U-23 vs Tottenham Hotspur reserve
Timnas U-23 vs Espanyol B
Timnas U-23 vs Inggris U-23

November
Timnas U-23 vs Jepang U-23
Share on Google Plus

About 12paz