NEXT MATCH

schedule|under construction |

Persib Keok dari Persibangga Purbalingga

Sunday, October 14, 2012
PERSIBANGGA Purbalingga berhasil menepati janji mereka untuk menaklukan nama besar Persib Bandung. Menjamu Persib pada laga uji coba di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu sore (14/10), Persibangga mampu menang tipis dengan skor akhir 1-0. Gol semata wayang Persibangga diciptakan Asep Rudiyanto ketika pertandingan baru berjalan selama sepuluh menit. Setelah berhasil melakukan pergerakan yang mengecoh barisan pertahanan Persib, Asep tidak terlalu sulit untuk menggetarkan gawang Persib yang dikawal Sahar. Sejak peluit babak pertama, anak-anak Persibangga memang langsung tampil menekan. Barisan pertahanan Persib bahkan beberapa kali harus bekerja keras untuk meredam tekanan tim tuan rumah. Gawang Persib bahkan hampir kebobolan pada menit ke empat melalui tendangan keras Hari. Namun beruntung arah bola masih menyamping di sisi gawang Persib. Persib sendiri meski tampil dengan para pemain terbaiknya terlihat kurang bisa mengembangkan permainan pada awal babak pertama. Umpan-umpan pendek dan permainan satu-dua dari kaki ke kaki yang diperagakan Atep cs kerap kandas akibat kurang ratanya permukaan lapang Stadion Goentoer. Peluang terbaik Persib di babak pertama terjadi pada menit 26.

Namun sayang, tendangan keras Mbida Messi dari dalam kotak 16 besar masih mampu ditepis kiper Persibangga. Memasuki babak kedua, Atep cs mencoba tampil menekan. Namun beberapa kali serangan yang dilancarkan Persib masih belum membuahkan hasil. Justru serangan balik pemain Persibangga pada menit 48 hampir saja kembali mengancam gawang Persib jika saja tendangannya tidak melambung ke atas. Terus melakukan serangan, pemain Persib kerap kali di jatuhkan di daerah pertahanan Persibangga dan membuahkan tendangan bebas. Pada menit 57, tendangan Asri akbar dengan keras hanya membentur mistar gawang. Lalu di menit 61, giliran tendangan bebas Dzumafo yang mampu di tepis kiper Persibangga, Sucahaimin. Untuk menambah daya dobraknya, Persib memasukan Airlangga dengan menarik Hariono pada menit 71. Namun beberapa kali serangan Persib yang menghasilkan peluang, gagal di diselesaikan dengan baik.

Keasyikan menyerang, justri membuat pertahanan Persib terancam dengan serangan balik cepat yang dilancarkan pemain Persibangga. Merasa sudah unggul, Persibangga kemudian menarik tiga pemainnya Nanto, Asep, dan inggrit dengan memasukan Saptono, Worgu serta Uchena. Hingga peluti akhir babak kedua di bunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Persibangga Purbalingga dan membuat Persib harus menelan kekalahan pertamanya pada laga uji coba. Pada pertandingan sore tadi, wasit Sabar Marfianto harus mengeluarkan 3 kartu kuning dari sakunya, masing-masing untuk pemain Persibangga Suwarno menit 35 dan Farikhin menit 57. Sementara satu kartu kuning di dapatkan pemain Persib, Maman menit 54. (Ziyan )

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn