NEXT MATCH

schedule|under construction |
PEMBESUT pelatih Persijap Jepara, Riono Asnan memuji penampilan gelandang pendatang baru Keyvan Yasdanpanah yang dua kali berlatih di Gelora Bumi Kartini. Pemain asal Iran itu dinilai cukup memenuhi kriteria seorang gelandang yang dibutuhkan tim.
"Keyvan bagus dalam membagi bola. Kaki kiri dan kanannya juga hidup. Untuk seorang gelandang, ia cukup baik di posisinya," kata Riono, usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, sore tadi.
Setelah pemain asal Brasil Marcos Vinicius digeser dari lini tengah ke lini depan, Riono beberapa waktu lalu melontarkan keinginanya untuk mencari gelandang serang.
Muncul dua pemain yang langsung berlatih di Gelora Bumi Kartini. Kim Sang-duk, pemain asal Korsel yang musim lalu sudah berkostum Persijap datang lebih awal, lalu disusul Keyvan. "Saya masih akan melihat Keyvan dalam beberapa latihan lagi, untuk bisa memberi rekomendasi," kata Riono.
Soal kontrak, manajemen sudah ada titik temu dengan Keyvan, namun soal kebutuhan tim akan diputuskan pelatih. Skema 4-4-2 yang sedang disiapkan Riono menuntut adanya empat gelandang. Dua di antaranya pemain lokal, dan dua lagi dari ekspatriat.
Pemain di lini tengah yang lebih dulu direkrut adalah Kanaan Nakhjavani, juga dari Iran. Kata Riono, Kanaan bisa jadi gelandang tengah maupun sayap. "Saya lebih memilih Kanaan di sayap kiri karena pelayanan bolanya ke lini depan dari kiri lebih produktif. Kaki kirinya juga lebih hidup," lanjut Riono.
Pada musim-musim sebelumnya, sayap kiri Persijap dihuni Danan Puspito yang kini merapat ke Persiba Bantul. Kehadiran Kanaan membuat Riono merasa tenang. Untuk lini depan, Riono membutuhkan empat striker. Saat ini sudah ada dua pemain, yaitu Gaston Castano dan Marcos. Dua kekurangannya adalah pemain domestik.
Salah satu pemain yang sudah ditunggu kedatangannya adalah Agung Supriyanto, mentan striker timnas U-22. Agung rencananya datang akhir Oktober ini ke Jepara. Satu striker lagi Riono masih belum bisa menyebut nama karena masih proses mencari. "Kami akan memainkan 38 pertandingan semusim di liga. Jika hanya dua atau tiga striker tak cukup. Setidaknya empat striker," kata Riono.
Ia juga tertarik dengan rencana kedatangan striker dari Brasil Jonas Leandro. Manajemen dan pelatih akan mengambil kebijakan baru soal posisi Marcos jika Jonas benar-benar datang pada November mendatang. (Dan)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn