Share |

Pelatih Persidafon : Patrich Wanggai Pindah ke Mitra Kukar

PERSIDAFON, Papua salah satu tim yang sampai saat ini belum melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Masalah finansial yang mendera ‘Gabus Sentani’ musim lalu,  jadi kendala.Situasi itu membuat pemain mencari klub baru.
Ferinando Pahabol  hengkang ke Persipura Jayapura dan Patrich Wanggai rumornya akan gabung ke klub kaya asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar. Kabar lainnya, Patrich yang kini tengah bergabung di Timnas PSSI KPSI, juga menjadi incaran Persisam Putra Samarinda dan Persegres Gresik.
Pelatih Persidafon, Erents Pahelerang  mengatakan, Patrich  sudah berkomunikasi dengan dia terkait kepergiannya ke klub lain. Erents  sudah berupaya agar Patrich  tetap bertahan, namun tidak bisa berbuat banyak karena kondisi Persidafon yang masih belum stabil.
“Patrich bilangnya akan pindah ke Mitra setelah memperkuat Timnas. Itu yang saya dengar. Tentu kehilangan Patrich dan Pahabol membuat  lini depan Persidafon menjadi kosong dan perlu segera dicari penggantinya,” kata Erents.
Sejauh ini belum dibicarakan secara pasti komposisi tim musim depan. Erents hanya bisa memastikan bahwa materi pemain Persidafon akan lebih mengandalkan pemain-pemain musim lalu. Artinya, sejauh ini masih ada beberapa pemain yang tetap komit dan menunggu kepastian dari manajemen tim. Khusus untuk pengganti keduanya di lini depan, Erents sudah berbicara dengan manajemen.
“Kami akan menaikkan para penyerang muda dari Persidafon U-21 yang kemarin tampil bagus di PON Riau. Selain itu, kami juga akan mencoba mencari pemain lain. Tetapi itu baru bisa kami lakukan setelah kami berkumpul dan mendapat kepastian dari manajemen,” terang Erents.
Begitu juga dengan pemain asing, dari lima pemain asing musim lalu, kata Erents, mungkin hanya Martin Cirelli yang akan bertahan. Ia mengaku terus menjalin komunikasi dengan pemain asal Argentina itu, sementara pemain asing lainnya dipastikan tidak dipakai lagi.
Mengenai persiapan Persidafon,  latihan perdana Persidafon akan digelar akhir bulan Oktober ini.  “Memang persiapan kami agak telat dibandingkan tim-tim lain. Tetapi bagaimana lagi, kondisinya memang mengharuskan demikian. Jadi kami akan mencoba memaksimalkan waktu yang ada untuk membangun tim,” imbuhnya.(yrvp)
Share on Google Plus

About 12paz