Share |

Lopicic Siap Bawa Persiba Berprestasi

Mantan gelandang Persisam Putra Samarinda Srdan Lopicic akhirnya menginjakkan kakinya di Stadion Persiba, Balikpapan, Senin (1/10/2012). Pemain asal Montenegro tersebut bergabung bersama pemain Persiba lainnya pada sesi latihan rutin, tadi sore.

Lopicic dikabarkan sudah menjalin kesepakatan bersama manajemen Beruang Madu (julukan Persiba) untuk berkostum biru. Dengan begitu, mantan bomber andalan Persisam tersebut menambah amunisi baru untuk skuad Beruang Madu musim depan. Meski belum menunjukkan kualitas individunya, namun performa Lopicic membuat sejumlah suporter fanatik Persiba kerapkali memberikan tepuk tangan dari arah tribun penonton.Dia mengaku bangga bisa bergabung bersama Persiba.

"Ya Persiba tim berkualitas dan tim bagus, saya senang di sini. Suporternya juga bagus dan mereka apresiasi kepada saya," ujarnya.

 Lopicic siap membawa tim kebanggaan warga Balikpapan ini berprestasi dan disegani oleh tim-tim raksasa lainnya. Dia juga mengakui, sejumlah pemain inti musim lalu seperti Kenji Adachihara, Aldo Barreto, Ahmad Sembiring, Matsunaga Shohei, Sultan Samma, I Made Wirawan dan pemain lainnya sudah hengkang ke tim lainnya. Meski begitu, Lopicic mengaku Persiba tetaplah tim terbaik musim lalu untuk wilayah Kalimantan. Dan dia sangat apresiasi kepada pelatih Hans Peter Schaller.

"Saya tahu musim lalu Persiba dihuni pemain bagus, tapi sekarang Persiba punya pemain tak kalah bagus dan saya kira tidak ada masalah, kita harus yakin menjadi tim berkualitas," tuturnya.

Dirinya juga mengakui rivalitas mantan timnya Persisam Putra Samarinda dengan Persiba sangat kental sarat emosi, namun hal itu biasa dalam sepakbola. Dia juga tidak gentar jika nantinya resmi berkostum Persiba dan akan melakoni partai Derby Kaltim melawan mantan timnya. Kepindahan dirinya ke Persiba yang merupakan seteru abadi Persisam adalah hal yang biasa.

Dikatakan dirinya tetap mengedepankan sisi profesional sebagai pemain sepakbola. "Iya saya tahu itu (rivalitas Persiba dengan Persisam), keduanya memiliki suporter yang fanatik dan saya pikir hal itu biasa dalam sepakbola, begitu juga kemarin saya di Persisam dan sekarang di Persiba, kita tetap profesional dan menjaga nilai-nilai sepakbola," tandasnya.
Share on Google Plus

About 12paz