NEXT MATCH

schedule|under construction |
Utak-atik pemain asing dalam tim Sriwijaya FC tampaknya masih akan terus berlangsung. Terbaru, Manajemen berencana mendatangkan mantan striker Persiwa Boakay Eddie Foday ke Palembang untuk seleksi. Rencananya tandem Erick Weeks Lewis ini akan datang ke Palembang, Sabtu (27/10). “Sepertinya kita masih harus mencari alternatif striker. Nama yang saat ini layak dipertimbangkan adalah Boakay Foday,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.
Dilanjutkan anggota DPRD Banyuasin ini, Boakay merupakan striker murni dan telah teruji bersama Persiwa Wamena. Tim Laskar Wong Kito memang telah memiliki striker asal Liberia Jerry Karpeh. Sayangnya mantan punggawa Persisam Samarinda ini masih belum menunjukkan performa terbaiknya dalam sesi latihan.
“Mungkin Sabtu (27/10) Boakay datang ke Palembang. Senin (29/10) sore akan mengikuti sesi latihan sore bersama pemain lainnya,” ungkap Hendri.
Potensi Boakay layak dilirik Sriwijaya FC. Pemuda kelahiran Liberia, 25 Mei 1986 ini selalu menjadi pilihan utama Persiwa sejak tahun 2005. Total Boakay telah tampil 173 kali bersama tim berjuluk Badai Pegunungan dan menghasilkan 77 gol.
Selain Boakay, Sriwijaya FC juga berminat kepada striker asal Singapura Agu Casmir. Proses negosiasi telah berjalan, hanya saja hingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai.
“Kalau Agu statusnya untuk langsung dikontrak. Tetapi ada selisih harga Rp 100 juta yang kini masih menjadi ganjalan,” tegas Hendri.
Menurut pria berkacamata ini, kebutuhan akan striker murni dalam skuad Jakabaring cukup mendesak. “Ujian perdana bagi tim adalah turnamen Celebes Cup. Turnamen tersebut dimanfaatkan untuk melihat pemain yang tepat untuk mengisi tim musim ini,” ulasnya.
Sementara Eko Subekti dan agensi Indo Bola Mandiri selaku agen Boakay dan Agu membenarkan ketertarikan Sriwijaya FC kepada kedua pemainnya. “Untuk Boakay saat ini masih belum ada Klub. Nanti akan saya kirim ke Palembang untuk seleksi, tidak ada masalah,” ucapnya.
Sedangkan mengenai Agu Casmir, Eko menjelaskan sang pemain kini masih berada di Singapura. “Nilai yang ditawarkan nyaris sekali. Kalau sudah ada kecocokan harga, barulah datang ke Palembang untuk tes fisik,” paparnya.
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menyatakan dirinya siap menampung pemain yang ingin mengikuti seleksi. “Yang penting pemain asing itu datang lebih dulu ke Palembang untuk seleksi. Turnamen Celebes menjadi ajang pembuktian dan barulah saya bisa memberikan rekomendasi kepada Manajemen,” pungkasnya. (hj)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn