NEXT MATCH

schedule|under construction |
Harapan Persela Lamongan untuk kembali dilatih Miroslav Janu pupus sudah. Pelatih berkebangsaan Republik Ceska tersebut tidak akan memperpanjang kontraknya karena berlabuh di Persebaya Divisi Utama (DU).

Bocoran yang diterima dari manajemen Persela, Miroslav Janu ke Persebaya karena permintaan sponsor. Uniknya, sponsor juga yang musim lalu ‘membajak’ Miro dari Persebaya DU ke Persela Lamongan. Padahal kala itu Miro sudah diperkenalkan ke publik sebagai pelatih Persebaya DU.

Kini spondor dari Bakrie Grup meminta Miro untuk melatih Persebaya DU musim depan. “Ya, Miro ke Persebaya karena permintaan sponsor. Musim lalu dia ke Persela juga karena sponsor, yang terpaksa mengganti pelatih Eduard Tjong,” ungkap salah satu orang di manajemen Persela.

Sponsor yang dimaksud adalah PT Minarak Lapindo Jaya yang semusim kemarin menjadi sponsor Persela. Keberadaan Andi Darussalam Tabusala di PT Minarak sangat memengaruhi keberadaan Miro karena keduanya dikenal sangat dekat.

Ibaratnya, di mana Andi berada, di situ pula Miro melatih. Bahkan ketika Miro kembali melatih Arema FC untuk kedua kalinya pada 2010-2011, Andi yang menjamin posisi Miro walaupun manajemen kala itu belum bisa membayar uang muka kontraknya.

Dengan demikian keinginan Persela untuk memperpanjang kontrak Miro membentur tembok. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir harus mencari alternatif untuk meneruskan pekerjaan Miro, dan salah satu targetnya adalah Gomez de Oliviera, pelatih Persiwa Wamena.

“Gomez merupakan salah satu pilihan bagi manajemen. Namun jika tidak bisa mendapatkan pelatih asing, mungkin kembali lagi ke pelatih lokal,” ujar sumber tersebut. Persela baru musim kemarin dilatih ‘orang bule’ karena selama ini lebih percaya kepada pelatih lokal.

 Dikonfirmasi bakal masuknya Gomez, Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi hanya tertawa. Dirinya belum memberikan jawaban rinci terkait spekulasi tersebut. “Kalau menurut sampeyan apakah Gomez kira-kira cocok melatih Persela?” katanya balik bertanya dengan nada becanda.

 Yuhronur mengatakan hingga saat ini manajemen masih terus menggodok sejumlah nama yang dipandang pantas melatih Persela. Terkait Miro, dia mengakui memang sulit untuk mempertahankannya karena semua tergantung Miro sendiri.

 “Kami selama hanya bisa memberi penawaran (kepada Miro). Soal mau atau tidaknya, itu terserah dia. Yang pasti kami berupaya November mendatang sudah mempunyai pelatih dan tim sudah masuk persiapan pra musim,” sebutnya.

(wbs)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn