NEXT MATCH

schedule|under construction |
Manajemen Persib Bandung membuktikan janjinya dengan mendaratkan Georges Parfait Mbida Messi. Pemain asal Kamerun berusia 31 tahun itu akhirnya mengikuti latihan perdana sekaligus diperkenalkan dengan rekan-rekan barunya di Stadion Siliwangi, Selasa (25/9).

Mbida Messi yang didampingi agennya, Francis Yonga, mengaku pilihannya berlabuh ke Persib karena faktor sejarah klub yang memiliki prestasi di masa lampau. Menurut Mbida Messi, Persib adalah klub yang memiliki kontribusi nyata di persepakbolaan tanah air. ''Saya tahu sejarah klub ini punya tradisi juara. Ya, saya diberitahu seperti itu,” ujarnya ditemui wartawan usai latihan.

Curriculum vitae sang pemain memang sedikit berbeda dari para pemain asing di Persib lainnya. Sebanyak 7 klub pernah dibela pemain kelahiran Yaonde ini sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Maung Bandung – julukan Persib. Tiga klub Eropa yakni Rizespor (Liga Turki), Lokeren (Liga Belgia) dan Olhanense (Liga Portugal) telah dibelanya.

Di klub terakhir, Mbida Messi pernah satu klub dengan pemain Pelita Jaya Karawang yang dinaturalisasi PSSI, Greg Nwokolo. Pengatur serangan ini juga pernah membela klub asal Qatar yaitu Al-Kharitiyat dan Interclube (Liga Angola). Sedangkan dua klub lainnya dimana dia pernah bermain adalah di kompetisi lokal di negaranya sendiri.

Untuk itu, Mbida Messi mengakui terdapat perbedaan saat dirinya bermain di beberapa klub sebelumnya dengan apa yang dia dapatkan di Persib. Dia mengatakan, merumput di Indonesia akan membuatnya beradaptasi kembali terutama menyangkut bahasa. Karena itu, Mbida Messi akan banyak belajar dari kompatriotnya, Dzumafo Epandi. ''Saya ingin cepat beradaptasi khususnya berbahasa,” terangnya.

Persib bersaing dengan Pelita Jaya untuk mendapatkan jasa pemain yang dikenal memiliki reputasi buruk dalam mengoleksi kartu ini. Apalagi di klub asuhan Rahmad Darmawan tersebut ada rekannya Greg. Namun, Mbida Messi memilih Persib karena tertantang dengan ambisi klub untuk menjadi juara. ''Saya direkomendasikan ke tim persib karena tim ini punya ambisi. Target persib saat ini adalah menjadi juara. Apalagi di sini ada suporter yang besar dan itu menurut saya baik,” tegasnya.


Pemain berpostur 168 centimeter ini menambahkan, jika nanti sudah resmi dikontrak dirinya berharap dapat menegnakan nomor delapan. Nomor tersebut, dianggap Mbida Messi karena memiliki keberuntungan. ''Saya pernah memakai nomor 8 saat di Liga Portugal. Nomor 18 juga pernah. Nomor tidak penting mau nomor apa pun tak masalah. Tapi saya berharap ada angka 8. Bisa jadi 8,18 atau 88,” pungkasnya.


(aww)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn