Share |

Semen Padang dan Persijap Kembali ke ISL , Persiwa Girang

PERSIWA Wamena sambut hangat kembalinya Semen Padang dan Persijap Jepara ke ISL. Mereka pun terima kontestan ISL 2012/2013 jadi 20.

Rencana SP dan Persijap kembali berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) disambut seluruh kontestan ISL, termasuk Persiwa. Mereka menyambut dengan tangan terbuka bak menerima kedatangan saudara lama yang lama berpisah.

"Kami sangat senang mereka kembali. Bagaimana pun, mereka adalah bagian dari kami. Kami siap menerima mereka kembali," tandas asisten tim manajer Persiwa Agus Santoso.

Meski begitu, Persiwa dan klub lain ISL ingin SP dan Persijap mengikuti mekanisme dan aturan yang berlaku. Salah satunya menunggu Kongres PSSI digelar padaa November atau Desember.

"Semua harus tetap sesuai aturan. Mekanismenya kan sudah jelas ada, jadi itu wajib diikuti. Dan, soal kembalinya SP dan Semen Padang ke ISL nanti diputuskan dalam Kongres PSSI. Karena itu, ISL 2012/2013 pun bergulir setelah Kongres PSSI," terang Agus.

"Dalam Kongres PSSI itu dapat diubah jumlah peserta kompetisi. Dan, memang hanya melalui Kongres PSSI itu dapat diubah. Tidak seperti yang lain, di mana perubahan bisa diberlakukan seenaknya," lanjut Agus.

Memang, dengan kembalinya SP dan Persijap ke pangkuan ISL, jumlah peserta ISL musim depan jadi 20. Padahal, sesuai hasil Kongres 2011 Bali, jumlah peserta ISL hanya 18.
Jadi, benar yang dikatakan Agus, agar proses kembalinya SP dan Persijap ke ISL tidak melangkahi aturan, mereka harus disahkan lebih dulu lewat Kongres PSSI.

Kongres PSSI yang dirancang Joint Committee (JC) yang bekerja langsung di bawah supervisi AFC dan FIFA direncanakan bergulir November 2012. Jika benar, ISL 2012/2013 digulir mulai 12 Desember 2012.

Namun, jika jadwal itu meleset sampai ke Desember 2012, ISL musim depan baru dimulai Januari 2013.
ksb/01
Share on Google Plus

About 12paz